Sukses


Liga Inggris: Erling Haaland Bakal Jadi Monster jika Makin Klop dengan Man City

Bola.com, Jakarta Erling Haaland tampil impresif bersama Manchester City pada awal musim ini. Namun, Haaland bakal makin menjadi monster di kotak penalti lawan, jika semakin klop dengan gaya bermain Man City.

Striker Timnas Norwegia tersebut resmi bergabung dengan The Citizens pada Juni 2022. Erling Haaland ditebus Manchester City dari Borussia Dortmund dengan banderol yang mencapai 51,2 juta poundsterling.

Awalnya, Haaland diprediksi bakal kesulitan memperlihatkan performa terbaiknya bersama Man City. Tetapi pada kenyataannya, dia mampu menjadi mesin gol Manchester City.

Erling Haaland berhasil mencetak 14 gol dan satu assist dari 10 pertandingan di seluruh ajang. Jumlah tersebut membuat Haaland kukuh di puncak daftar top skorer Manchester City, unggul 11 gol atas Julian Alvarez di tempat kedua.

 

2 dari 5 halaman

Pemain Sangat Berkualitas

Penampilan gemilang Erling Haaland mendapat pujian dari eks gelandang Manchester United, Jesper Blomqvist. Menurut pria asal Swedia tersebut, Haaland adalah pemain yang sangat berkualitas dan diasuh pelatih yang tepat, yakni Pep Guardiola.

"Sejak awal saya tahu Haaland akan jadi pemain besar. Beberapa orang bilang dia akan kesulitan di Inggris," buka Blomqvist.

"Namun dia adalah pemain yang sangat berkualitas dan juga jago di depan gawang, dan saya tahu Pep Guardiola tahu cara memaksimalkan potensinya," sambungnya.

 

3 dari 5 halaman

Bakal Jadi Monster

Jesper Blomqvist menilai Erling Haaland masih belum memperlihatkan seluruh penampilan terbaiknya. Dia yakin Haaland bakal menjadi monster jika semakin klop dengan taktik Guardiola di Manchester City.

"Saya rasa kita masih belum melihat performa terbaik Haaland. Ketika dia sudah lebih terbiasa dengan gaya bermain City dan Pep, dia bakal jadi monster," ucap Blomqvist.

"Dia akan bermain dengan lebih baik dan juga lebih berguna. Saat ini dia sudah memiliki kepercayaan diri yang besar, namun saya yakin dia bakal jauh lebih baik lagi di sisa musim ini," jelasnya.

 

4 dari 5 halaman

Ancaman untuk MU

Erling Haaland diprediksi masih akan menjadi andalan di lini depan Manchester City saat bersua Manchester United, pada laga pekan kesembilan Premier League di Stadion Etihad, Minggu (2/10/2022) malam WIB.

Lagi dalam kondisi on fire, Haaland bakal menjadi ancaman buat lini belakang MU. Striker berusia 22 tahun tersebut akan terus menambah pundi-pundi golnya bersama The Citizens.

Sumber: MUTV

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Manchester City di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer