Sukses


Liga Inggris: Man City Vs MU Jadi Ajang Pembuktian Siapa yang Lebih Hebat antara Guardiola dan Erik ten Hag

Bola.com, Jakarta - Derbi Manchester, selain akan jadi pertemuan pertama Erik Ten Hag dan Josep Guardiola selama melatih, sekaligus bakal membuktikan siapa manajer terbaik dalam urusan taktik. Lebih dari itu, duel Man City versus Manchester United (MU) dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023, Minggu (2/10/2022) di Etihad Stadium juga akan jadi adu gengsi bagi kedua tim.

Walaupun belum pernah saling bertemu, Tobias Schweinsteiger membeberkan karakteristik kedua pelatih tersebut. Menurut saudara kandung Bastian Schweinsteiger tersebut, kedua pelatih sangat jago dalam hal taktikal. Ia tidak menampik akan ada banyak adu taktikal sepanjang 90 menit.

"Saya rasa dua pelatih ini hampir mirip satu sama lain. Mereka adalah tipe pelatih yang sangat bagus dari aspek taktikal,” katanya di laman resmi Manchester United.

Schweinsteiger sendiri memang tidak pernah dilatih oleh Guardiola. Akan tetapi, ia pernah diasuh oleh Erik ten Hag saat masih membela Bayern II sejak 2013 - 2015. Di waktu yang sama, Pep ditunjuk jadi pelatih kepala Bayern Munchen.

2 dari 6 halaman

Detail dan Pandai Cari Solusi

Baik itu Ten Hag dan Pep diakui oleh Schweinsteiger sebagai sosok yang detail. Kemampuan analisis yang detail ini membantu mereka menemukan solusi yang tepat.

“Mereka juga sangat detail untuk tim sendiri dan ketika analisis tim lawan. Setelah itu mereka akan mencari solusi untuk melawan mereka,” ujar dia.

“Jadi saya sangat menantikan pertemuan keduanya. Entah hal detail apa yang akan diubah oleh masing-masing pelatih saat saling berhadapan.”

3 dari 6 halaman

Pasti Punya Rencana

Schweinsteiger merujuk pada laga antara Man United vs Liverpool. Saat itu, Ten Hag di luar dugaan berhasil menjinakkan The Reds yang digadang-gadang sebagai kandidat juara.

Ia begitu yakin bahwa mantan pelatihnya itu akan punya rencana saat berhadapan dengan Pep Guardiola. Meski tidak tahu rencana apa yang akan diambil, namun ia yakin rencana tersebut adalah manifestasi dari perhatian detail mereka.

“Saya yakin dia punya rencana. Jika Man City menekan dengan dua penyerang atau satu saja, lalu soal De Bruyne, dan build up menggunakan tiga orang, entahlah, pasti akan banyak taktik di lapangan,’ tandas dia.

4 dari 6 halaman

Lebih Dominan Biru

Dalam lima pertemuan terakhir, kota Manchester lebih sering berwarna biru. Man City menang tiga kali dalam lima pertemuan tersebut.

Sebaliknya, Man United cuman menang sekali. Kemenangan itu pun didapatkan pada 7 Maret 2021.

Sedangkan satu pertandingan lainnya berakhir imbang.

Sumber: Manchester United Official

Disadur dari: Bola.net (Rafi Abdi Kamal, published 30/9/2022)

5 dari 6 halaman

Liga Inggris Eksklusif di Emtek

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

6 dari 6 halaman

Posisi MU dan Man City Saat Ini

Video Populer

Foto Populer