Sukses


Liga Inggris: 4 Pemain yang Bisa Antar MU Permalukan Man City pada Derbi Manchester

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) mengincar kemenangan saat bertamu ke markas Man City dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023, Minggu (2/10/2022) di Etihad Stadium. Apalagi mereka memiliki pemain-pemain yang bisa jadi mimpi buruk buat tuan rumah.

MU layak optimistis karena mampu bangkit usai sempat terseok-seok di awal musim. Namun, perlahan Erik ten Hag mampu membangkitkan MU keluar dari keterpurukan dan hasil buruk.

Man City yang berstatus sebagai juara bertahan Premier League tampil konsisten di awal musim ini. Mereka berada di peringkat kedua dengan 17 poin, hanya tertinggal satu angka dari Arsenal di puncak klasemen.

Ten Hag tentu ingin menjaga momentum untuk meraih hasil maksimal pada laga Derbi. Eks pelatih Ajax diprediksi mengandalkan pemain kunci yang sukses membawa kemenangan Setan Merah di tiga pertandingan sebelumnya.

2 dari 6 halaman

David De Gea

Terlepas masa depannya menjadi bahan pembicaraan, Setan Merah masih mengandalkan David de Gea. Pemain asal Spanyol itu sudah mengemas dua kali nirbobol serta melakukan 18 penyelamatan penting sejauh ini di Premier League.

De Gea sudah memasuki musim ke-12 berada di Old Trafford. Dalam rentang pengabdian yang panjang itu, dia baru mengoleksi satu gelar Premier League satu Piala FA, dan satu Liga Europa.

Berkat kemampuannya serta segudang pengalaman menghadapi laga-laga penting, Erik Ten Hag tidak punya alasan untuk tidak mengandalkan eks kiper Atletico Madrid ini menjadi starter.

3 dari 6 halaman

Lisandro Martinez

Kontribusi Lisandro Martinez terhadap lini belakang Manchester United sangat terasa. Penampilannya yang tanpa kompromi, berani duel, dan agresif menjadikannya karang yang sulit ditembus.

Duetnya bersama Raphael Varane berhasil membawa Setan Merah menang di tiga laga terakhir Premier League. Bersama duet ini, pertahanan MU juga cukup solid dengan hanya kebobolan dua gol.

Dalam laga akhir pekan nanti, bek asal Argentina itu diprediksi akan menghadapi lawan tangguh yaitu Erling Haaland. Menarik untuk disimak duel kedua pemain tersebut dalam derbi Manchester nanti.

4 dari 6 halaman

Christian Eriksen

Peran Christian Eriksen bisa dibilang tidak tergantikan di bawah komando Erik ten Hag. Pemain berusia 30 tahun itu telah melampaui ekspektasi banyak publik di Old Trafford dan mungkin saja menjadi pemain paling penting di MU.

Sejauh ini, Eriksen sudah bermain 668 menit dari kemungkinan 720 menit musim ini dan MU telah memenangkan lima dari enam pertandingan sejak Eriksen berganti posisi sebagai holding midfielder.

Jika MU ingin meraih hasil positif saat bertamu ke kandang Man. City, Setan Merah wajib mengandalkan kemampuan Eriksen untuk mendikte tempo maupun umpan-umpan ajaibnya untuk dikonversi menjadi gol.

5 dari 6 halaman

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo diprediksi akan menjadi pemain pembeda dalam laga melawan Manchester City. Meskipun minim gol serta menit bermainnya belum optimal, peran Ronaldo di laga-laga besar tidak bisa dianggap sepele.

Pemain berusia 37 tahun ini dikenal mempunyai mental pemenang. Ronaldo bisa menjadi sosok 'game changer'. Musim lalu, rekornya melawan tim big six di Premier League, Ronaldo selalu mampu cetak gol. Ronaldo hanya kesulitan saat berjumpa Chelsea.

Pep Guardiola dan para staffnya harus mewaspadai striker asal Portugal ini jika tidak ingin rekor 100% kemenangannya ternodai dalam derbi kali ini.

Sumber: Premier League

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan, published 30/9/2022)

6 dari 6 halaman

Posisi MU Saat Ini

Video Populer

Foto Populer