Sukses


4 Pemain Kunci Arsenal yang Bisa Bikin Malu Spurs Saat Bertemu di Liga Inggris: Ini Derbi Bung!

Bola.com, Jakarta - Arsenal berjumpa Tottenham Hotspur matchday-9 Premier League musim 2022/2023. Laga antara Arsenal vs Tottenham digelar di Stadion Emirates pada hari Sabtu (1/10/2022) malam WIB.

Arsenal mengusung misi tiga poin untuk mengamankan posisinya di puncak klasemen sementara Premier League. Bertindak sebagai tuan rumah, Arsenal tidak ingin kecolongan dalam Derbi London Utara ini.

Namun Spurs juga bukan tim yang mudah dikalahkan. Tim asuhan Antonio Conte ini belum mengalami kekalahan di Premier League musim ini.

Menghadapi Spurs, para pemain kunci Arsenal akan menjadi pembeda dalam derbi London Utara penuh gengsi ini. Berikut empat pemain kunci Arsenal untuk menangkan derbi London Utara.

2 dari 6 halaman

Aaron Ramsdale

Aaron Ramsdale dipastikan menjadi pemain yang akan merepotkan lini serang Spurs. Pasalnya, performa kiper timnas Inggris ini sedang dalam tren positif.

Ramsdale tampil apik di bawah mistar gawang Arsenal di matchday ke-8 saat melawan Brentford. Ramsdale mampu mencatatkan clean sheet di laga yang berakhir dengan kemenangan Arsenal 3-0 atas Brentford.

Dipanggilnya Ramsdale oleh Gareth Southgate untuk menjadi kiper Inggris menjadi bukti ketangguhannya. Harry Kane dkk harus berusaha lebih untuk membobol gawang Arsenal kawalan Ramsdale.

3 dari 6 halaman

William Saliba

Harry Kane dkk juga akan direpotkan oleh ketangguhan William Saliba di lini pertahanan Arsenal. Saliba yang baru saja menyelesaikan masa pinjaman di Marseille, kembali ke Arsenal dengan perkembangan pesat.

Saat ini Saliba menjadi bek tengah yang bermain reguler di bawah asuhan Mikel Arteta. Duetnya dengan Gabriel Magalhaes bahkan menggeser bek termahal Arsenal, Ben White.

Pada matchday ke-8 melawan Brentford, Saliba berhasil keluar sebagai Man of the Match. Saat itu Saliba mendapatkan rating 8.8 versi Whoscored berkat satu gol dan tiga tackle briliannya.

4 dari 6 halaman

Martin Odegaard

Martin Odegaard mengalami perkembangan pesat dalam permainannya di Arsenal musim ini. Odegaard yang semakin matang tentu saja akan menjadi ancaman besar untuk lini pertahanan Spurs.

Mantan pemain Real Madrid ini sudah mencetak tiga gol hingga matchday ke-8 kemarin. Odegaard juga menjadi pemain ketiga dengan rata-rata rating tertinggi versi Whoscored dengan nilai 7.38.

Bermain sebagai gelandang serang, peran Odegaard tentu saja vital dalam mengatur jalannya serangan. Odegaard yang punya kreativitas dan kualitas umpan yang baik sudah pasti menjadi pemain dengan perhatian khusus lini pertahanan Spurs.

5 dari 6 halaman

Gabriel Jesus

Ancaman terbesar Spurs di derbi London Utara adalah Gabriel Jesus. Mantan striker Manchester City ini memberikan kontribusi yang signifikan dalam permainan Arsenal musim ini.

Jesus menjadi pemain Arsenal dengan rating tertinggi versi Whoscored dengan nilai sebesar 7.75. penilaian ini tercermin dari kontribusi besar Jesus dengan lesakkan empat gol dan tiga assistnya.

Jesus merupakan tipikal striker lincah dengan kemampuan individual diatas rata-rata. Kemampuan ini tentu saja yang paling dibenci oleh bek lawan mengingat sulitnya menghentikan striker lincah.

Sumber: Whoscored dan Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Ahmad Daerobby, Published 01/10/2022)

6 dari 6 halaman

Di Mana Posisi Arsenal Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer