Sukses


5 Fakta Arsenal Vs Tottenham: The Gunners Cuma Kalah Sekali di Kandang dari 29 Pertemuan di Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Arsenal akan menerima kunjungan Tottenham Hotspur pada pekan ke-9 Premier League 2022/23. Partai menarik bertajuk Derbi London ini akan berlangsung di Emirates Stadium, Sabtu (1/10/2022) malam WIB.

Arsenal berstatus pemuncak klasemen sementara dengan mengumpulkan 18 poin dari tujuh laga. Adapun Tottenham membuntuti di bawahnya dengan selisih satu poin saja.

Duel kedua tim diprediksi berlangsung sengit, lantaran sama-sama tak ingin terpeleset di jalur juara. Kedua tim juga dalam tren memukau, saat Arsenal menghajar Brentford di laga terakhir. Sementara Spurs membantai Leicester City 6-2.

Sebelum duel di atas lapangan, ada baiknya melihat beberapa fakta menarik yang menyelimuti pertemuan Arsenal kontra Tottenham Hotspur. Yuk simak ulasannya berikut ini.

2 dari 5 halaman

Fakta Menarik

  • Arsenal telah memenangkan 6 pertandingan kandang terakhir mereka di Premier League.
  • Arsenal tidak terkalahkan dalam 26 dari 28 pertandingan kandang terakhir mereka melawan Tottenham di semua kompetisi.
  • Arsenal mencetak setidaknya 2 gol dalam 6 pertandingan kandang terakhir mereka di Premier League.
  • Tottenham telah memenangkan 8 dari 10 pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris.
  • Tottenham hanya sekali mengalahkan Arsenal dalam 29 pertandingan tandang di Premier League.
3 dari 5 halaman

Sama-sama Sedang Memburu Gelar

Musim ini menjadi titik balik kedua tim untuk meraih sesuatu yang membanggakan yaitu prestasi. Arsenal wajib mempertahankan singgasana untuk merebut gelar juara sejak bertahun-tahun lamanya menunggu.

Begitu juga Tottenham Hotspur di bawah era baru Antonio Conte. Tim berjulukan The Lillywhites punya skuad mumpuni dan bisa bersaing menjadi penantang serius di musim ini.

4 dari 5 halaman

Liga Inggris Eksklusif di Emtek

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Posisi Arsenal Saat Ini

Video Populer

Foto Populer