Sukses


Hasil Liga Inggris: Jungkalkan Tottenham di North London Derby, Arsenal Mantap di Puncak Klasemen

Bola.com, London - Arsenal tampil perkasa di North London Derby pada laga pekan kesembilan Premier League. Menjamu Tottenham Hotspur di Emirates Stadium, Sabtu (1/10/2022) malam WIB, The Gunners menang 3-1.

Arsenal tampil percaya diri pada awal laga. Duel baru berjalan dua menit, sepakan Gabriel Martinelli sudah menerpa tiang gawang Spurs. Pada menit ke-10 menit awal babak pertama, The Gunners bahkan mencatat lebih dari 70 persen penguasaan bola.

Tim Meriam London yang terus menekan akhirnya berhasil membuka skor pada menit ke-20. Menerima umpan dari Ben White, Thomas Partey menempatkan bola dengan indah ke sisi kiri atas gawang Hugo Lloris. Kiper asal Prancis itu tak berdaya.

Spurs mencoba membalas. Pelan-pelan mereka mampu mengimbangi penguasaan bola yang dilakukan sang tuan rumah.

Berawal dari situasi serangan balik, Tottenham mendapatkan hadiah tendangan penalti di menit ke-30. Bek Arsenal, Gabriel didakwa menjatuhkan Richarlison di area terlarang.

Harry Kane maju sebagai eksekutor. Dengan cerdik, penyerang Inggris itu menempatkan bola di posisi tengah gawang Arsenal. Aaron Ramsdale bergerak ke sebelah kanan dan tak kuasa menahan bola itu.

Hingga jeda, skor imbang 1-1 mengiringi langkah pemain Arsenal dan Tottenham Hotspur ke ruang ganti.

 

2 dari 5 halaman

Babak Kedua

Babak kedua baru berjalan tiga menit, Arsenal sudah mampu kembali unggul. Bola hasil sepakan Bukayo Saka tak bisa ditahan dengan sempurna Hugo Lloris. Gabriel Jesus ada di posisi yang tepat untuk mendorong masuk bola ke dalam gawang Spurs.

Spurs mendapatkan tantangan berat pada menit ke-61. Emerson Royal mendapatkan kartu merah langsung, setelah melanggar dengan keras Gabriel Martinelli.

Keunggulan jumlah pemain berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Arsenal. Pada menit ke-67, Granit Xhaka mampu mencetak gol ketiga The Gunners di laga ini. Gabriel Martinelli menjadi pemberi assist untuk gol Xhaka.

 

3 dari 5 halaman

Arsenal Kukuh di Puncak

Unggul 3-1, Arsenal tampil lebih santai. Mereka tak jarang memainkan bola di area pertahanan sendiri. Skuad asuhan Mikel Arteta itu tampak sudah puas dengan skor 3-1 ini.

Sampai laga berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Kemenangan 3-1 atas Tottenham Hotspur membuat Arsenal kian mantap memimpin klasemen sementara Premier League dengan 21 poin.

Di sisi lain, Spurs tertahan di posisi ketiga. The Lilywhites memiliki 17 poin dari delapan pertandingan yang sudah dijalani.

 

4 dari 5 halaman

Daftar Susunan Pemain

Arsenal (4-2-3-1): Aaron Ramsdale (Kiper), Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko (Belakang), Thomas Partey, Granit Xhaka, Bukayo Saka, Martin Odegaard, Gabirel Martinelli (Tengah), Gabriel Jesus (Depan).

Manajer: Mikel Arteta

Tottenham Hotspur (3-4-2-1): Hugo Lloris (Kiper), Cristian Romero, Eric Dier, Clement Lenglet (Belakang), Emerson Royal, Pierre-Emile Højbjerg, Rodrigo Bentancur, Ivan Perisic (Tengah), Richarlison, Son Heung-min, Harry Kane (Depan).

Manajer: Antonio Conte

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Arsenal dan Tottenham di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer