Sukses


Liga Inggris: Deretan Fakta Menarik Setelah Arsenal Cukur 10 Pemain Tottenham

Bola.com, London - Arsenal berhasil meraih kemenangan atas Tottenham Hotspur pada laga pekan kesembilan Premier League di Stadion Emirates, Sabtu (1/10/2022) malam WIB. Hasil itu membuat The Gunners kukuh di puncak klasemen.

Menjalani pertandingan di Stadion Emirates, Arsenal tampil menekan sejak menit awal. Tim Meriam London mencatatkan 64,7 persen penguasaan bola, berbanding 35,3 persen milik The Lilywhites.

Arsenal juga mampu melepas 22 tembakan yang sembilan di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Tottenham Hotspur memperoleh tiga peluang bagus dari tujuh kesempatan.

Bermain gemilang, Arsenal mampu menyudahi laga dengan kemenangan 3-1 atas Spurs. Ketiga gol The Gunners disarangkan Thomas Partey pada menit ke-20, Gabriel Jesus menit ke-49, dan Granit Xhaka menit ke-67, sedangkan gol tunggal Spurs dicetak Harry Kane (31').

Pada pertandingan ini, Tottenham Hotspur juga bermain dengan 10 orang setelah Emerson Royal diganjar kartu merah pada menit ke-62. Emerson terpaksa menyudahi duel lebih awal karena menjegal gelandang Arsenal, Gabriel Martinelli.

 

2 dari 5 halaman

Arsenal Kukuh di Puncak

Berkat kemenangan ini, Arsenal kukuh di puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 21. Tim Meriam London sukses memetik tujuh kemenangan dan hanya sekali kalah dari delapan laga yang sudah dijalani.

Di sisi lain, Tottenham Hotspur menempati peringkat ketiga dengan koleksi 17 poin. Kekalahan dari Arsenal merupakan hasil minor pertama yang didapat Tottenham di Premier League musim ini.

Sejumlah fakta menarik tersaji pasca-laga Arsenal versus Tottenham Hotspur. Berikut ini adalah ulasannya.

 

3 dari 5 halaman

Data dan fakta:

1. Gabriel Jesus adalah pemain Braisl pertama yang mencetak gol di Derbi London Utara, setelah terakhir kali Julio Baptista pada Januari 2007.

2. Ketika masih membela Manchester City, Gabriel Jesus hanya mencetak satu gol dari 10 laga melawan Tottenham. Tetapi bersama Arsenal, dia mampu menorehkan satu gol dari satu laga.

3. Gabriel Jesus tidak pernah kalah dalam pertandingan Premier League ketika mencetak gol.

 

4 dari 5 halaman

Data dan fakta

4. Harry Kane kini mencetak lebih banyak gol ke gawang Arsenal (14) dibandingkan Didier Drogba (13).

5. Harry Kane menjadi pemain pertama yang mencetak 100 gol pada laga tandang di Premier League.

6. Tottenham kini telah diganjar lima kartu merah di Stadion Emirates pada ajang Premier League. Itu adalah jumlah kartu merah terbanyak Spurs di kandang lawan di seluruh ajang.

Sumber: Squawka, Opta

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Arsenal dan Tottenham Hotspur di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer