Sukses


Liga Inggris: Man City Vs MU, Ini yang Terjadi saat Duel Terakhir Erling Haaland Vs Lisandro Martinez

Bola.com, Jakarta - Duel Man City versus Manchester United (MU) pada laga lanjutan Liga Inggris 2022/2023 di Etihad Stadium, Minggu (2/10/2022), akan menyajikan pertarungan menarik.

Satu di antaranya Erling Haaland vs Lisandro Martinez. Keduanya mungkin jadi penentu hasil akhir.

Bberapa tahun terakhir membuktikan bahwa Man City hampir selalu kesulitan ketika harus menghadapi MU di kandang sendiri. Artinya, MU masih punya peluang menang, terlebih dengan kekuatan tim yang sekarang.

Peluang menang MU kali ini juga mungkin ditentukan oleh duel Lisandro vs Haaland. Kira-kira, siapa bakal menang?

2 dari 6 halaman

Erling Haaland, Langsung Jadi Monster

Haaland bisa jadi pembelian terbaik Man City musim panas ini. Mereka mendapatkannya dengan harga relatif murah dari Borussia Dortmund dan sejauh ini striker muda Norwegia itu terus memenuhi ekspektasi.

Haaland sudah mencetak total 14 gol dari 10 pertandingan di semua kompetisi. 11 gol di antaranya tercipta di Premier League. Dia tidak butuh adaptasi.

Laga kontra MU ini bakal jadi kesempatan Haaland untuk terus membuktikan diri. Sejak awal tiba di City, dia mengaku sudah tidak sabar menantikan laga kontra United.

Biar begitu, Haaland tidak boleh menganggap segalanya bakal berjalan mudah. Dia harus menghadapi Lisandro Martinez yang juga main luar biasa.

3 dari 6 halaman

Lisandro Martinez, Andalan Baru MU

Lisandro Martinez jadi satu di antara rekrutan anyar Erik ten Hag musim panas ini. Bahkan, Ten Hag secara khusus meminta MU mengupayakan transfer bek asal Argentina tersebut.

Alasannya jelas, baru beberapa laga untuk MU, Lisandro sudah membuktikan diri sebagai pemain yang tepat untuk MU. Dia punya mentalitas juang khas Setan Merah, agresif, berani, tak kenal takut di lapangan.

Sejauh ini, Lisandro jadi satu di antara pemain terpenting dalam tim. Ketangguhan mentalnya ikut mendongkrak semangat tim. MU tampil jauh lebih baik saat dia bermain.

4 dari 6 halaman

Duel Terakhir

Terakhir kali duel Haaland vs Lisandro terjadi di fase grup Liga Champions 2021/22, tepatnya di laga Borussia Dortmund vs Ajax Amsterdam.

Lisandro membantu Ajax menghantam Dortmund dengan skor telak 4-0. Haaland tidak terlihat di laga tersebut, Lisandro berhasil 'mengantongi' pegerakannya.

Sepanjang laga, Haaland hanya mendapatkan kesempatan tiga tembakan tepat sasaran. Dia sulit mendapatkan bola di tengah kepungan bek-bek lawan.

Diduga duel yang sama bakal terjadi di laga Man City vs MU nanti. Haaland harus menghadapi kombinasi Lisandro dan Raphael Varane.

Di sisi lain, hanya fokus ke Haaland juga bisa jadi kesalahan MU. Man City punya banyak pemain lain yang bisa mencetak gol dan jadi penentu kemenangan.

Duel Lisandro vs Haaland memang bakal menarik, tapi ada beberapa pemain lain yang bakal menentukan hasil akhir. Adu taktik Ten Hag vs Guardiola diyakini bakal seru.

 

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, 2/10/2022)

5 dari 6 halaman

Liga Inggris Eksklusif di Emtek

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer