Sukses


Liga Inggris: Arsenal Tak Lagi Sama, Mikel Arteta Sebut The Gunners Berani Ambil Risiko

Bola.com, Jakarta - Kemenangan 3-1 atas Tottenham Hotspur pad laga pekan kesembilan Premier League 2022/2023, Sabtu (1/10/2022), menjadi bukti ketangguhan Arsenal. The Gunners mampu memperlihatkan ketajaman meski rival sekota mereka sempat menyamakan kedudukan.

Bermain di Emirates Stadium, Arsenal berhasil meraih kemenangan atas rival sekotanya, Tottenham Hotspur dalam laga derbi London utara. Thomas Partey membuka keunggulan pada menit ke-20 dan Tottenham sempat membalas lewat gol Harry Kane pada menit ke-31.

Namun, The Gunners mampu menambah keunggulan pada babak kedua. Gol Gabriel Jesus pada menit ke-49 dan Granit Xhaka pada menit ke-67 menjadi penentu kemenangan Arsenal dalam pertandingan ini.

Pertandingan memang berjalan sengit, tapi Arsenal berhasil tampil lebih dominan dalam laga tersebut. Bahkan ketika Spurs menyamakan kedudukan, arsenal masih bisa menjaga ketenangan dan terus berupaya mencetak gol tambahan.

Mikel Arteta pun menyebut kemenangan ini menajdi bukti pekembangan mental skuad Arsenal.

2 dari 5 halaman

Tidak Lagi Grogi

 

Ketika Tottenham Hotspur menyamakan kedudukan menjadi 1-1, Arsenal berbalik dalam kondisi tertekan. Tim lawan pun mendapatkan momentum. Menariknya, Martin Odegaard dkk. menunjukkan kedewasaan bermain yang cukup impresif.

Arsenal tidak lagi panik seperti dulu. Mereka tetap bermain tenang dan akhirnya bisa mencetak gol kedua dan ketiga.

"Anda pasti menghadapi momen seperti itu (gol balasan lawan) dalam laga kontra Spurs dan tim-tim besar lainnya. Anda pasti mereka bahwa setiap kali trio lini serang mereka mendapatkan bola, sesuatu mungkin terjadi," ujar Mikel Arteta di situs resmi Arsenal.

"Anda harus bisa menghadapi kondisi seperti itu. Saya kira kami tidak bermain dengan memikirkan risiko itu dan Anda bisa melihatnya dalam pemain-pemain kami," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Lebih dari Sekadar 3 Poin

Kemenangan ini juga menjadi krusial untuk mendongrak dan menjaga mentalitas skuad Arsenal. Mereka berhasil menjaga momentum positif dengan mengalahkan rival sekota.

"Sejak awal laga, kami bermain dengan keberanian, determinasi, kebebasan, dan energi di lapangan. Itulah yang kami harapkan dari mereka," ujar Mikel Arteta.

"Kami tahu betapa pentingnya pertandingan ini, lebih dari sekadar tiga poin. Anda harus bermain dengan hasrat tinggi, tapi tetap berkepala dingin. Menurut saya, pemain kami bermain brilian hari ini," tutupnya.

Sumber: Arsenal

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 2/10/2022)

4 dari 5 halaman

Hasil dan Jadwal Pekan Kesembilan Premier League

Sabtu, 1 Oktober 2022

  • Arsenal 3-1 Tottenham Hotspur
  • Bournemouth 0-0 Brentford
  • Crystal Palace 1-2 Chelsea
  • Fulham 1-4 Newcastle United
  • Liverpool 3-3 Brighton and Hove Albion
  • Southampton 1-2 Everton
  • West Ham United 2-0 Wolverhampton Wanderers

Minggu, 2 Oktober 2022

  • 20.00 WIB - Man City vs MU
  • 22.30 WIB - Leeds United vs Aston Villa

Selasa, 4 Oktober 2022

  • 02:00 WIB - Leicester City vs Nottingham Forest
5 dari 5 halaman

Posisi Arsenal di Premier League Musim Ini

Video Populer

Foto Populer