Sukses


Liga Inggris: Cetak Hattrick untuk Man City dalam Derbi Manchester Perdananya, Erling Haaland Merasa Istimewa

Bola.com, Manchester - Striker Manchester City (Man City), Erling Haaland, tampil cemerlang dalam derbi Manchester pertama dalam kariernya. Striker muda asal Norwegia itu mencetak hattrick ke gawang MU pada laga pekan kesembilan Premier League 2022/2023, Minggu (2/10/2022).

Man City berhasil meraih kemenangan cukup telak atas rival sekota mereka. Tim asuhan Pep Guardiola itu menang 6-3 atas The Red Devils dalam laga yang berjalan cukup sengit.

Bahkan Man City sempat unggul 4-0 lebih dulu pada babak pertama, kemudian mencetak dua gol lagi pada babak kedua meski juga kebobolan tiga gol pada 45 menit kedua.

Enam gol Man City dicetak oleh Erling Haaland dan Phil Foden. Kedua pemain tersebut sama-sama mencetak hattrick ke gawang MU dan layak menjadi bintang pertandingan ini.

Lalu apa yang dikatakan Erling Haaland setelah menjalani derbi Manchester pertamanya dengan begitu cemerlang?

 

2 dari 5 halaman

Merasakan Hal Istimewa

 

Erling Haaland merasa sangat senang dengan performa apik yang diperlihatkannya dalam sepanjang pertandingan. Namun, satu yang menarik, Haaland sejak awal sudah yakin bahwa dirinya bisa membuat sesuatu yang istimewa dalam pertandingan melawan MU itu.

"Derbi ini sangat bagus. Saya sempat sedikit merasa akan ada yang spesial bakal terjadi dan kami melihatnya hari ini bahwa hal-hal spesial itu benar-benar terjadi dan rasanya menyenangkan," ujar Haaland seperti dilansir dari BBC Sports.

"Saya sudah merasakannya sejak di tempat latihan pada Jumat lalu. Ini adalah sebuah pertandingan yang selalu ingin saya mainkan. Ini adalah pertandingan terbaik," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Begitu Percaya Diri

Saat menghadapi MU, Erling Haaland terlihat begitu percaya diri hingga akhirnya mampu menorehkan hattrick ke gawang The Red Devils. Mantan penyerang Borussia Dortmund itu pun mengakui kepercayaan diri membuatnya bisa bermain bagus.

"Kepercayaan diri itu adalah hal yang bagus, selalu bagus. Ketika kami bermain menghadapi Liverpool di Community Shield, rasa percaya diri kami bagus. Saya pikir inia adalah pertandingan yang bagus, di mana segala sesuatu terjadi dan saya pikir saya harus lebih siap," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Komentar Pep Guardiola

Sementara itu, pelatih Man City, Pep Guardiola, tidak ketinggalan memberikan kredit atau apresiasinya terhadap performa yang telah diperlihatkan dalam laga kontra MU.

Menurut pelatih asal Spanyol itu, Erling Haaland memang memperlihatkan performa yang istimewa dan itu telah tebrukti dari jumlah gol yang sudah dicetaknya untuk Man City, yaitu 17 gol dalam 11 pertandingan di semua kompetisi pada musim ini.

"Jumlah yang berbeicara. Ia telah melakukan hal yang sama sebelum di sini. Kami selalu mencoba untuk membantunya. Kami merasa luar biasa dan ia selalu terlihat lapar dan begitu kompetitif," tegas Guardiola.

Sumber: BBC Sports

5 dari 5 halaman

Posisi Man City di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer