Sukses


Cristiano Ronaldo Hanya Diparkir Vs Man City, Roy Keane Semprot Ten Hag: MU Tidak Menghormatinya!

Bola.com, Manchester - Legenda Manchester United (MU), Roy Keane, menyemprot manajer Setan Merah, Erik ten Hag, setelah kekalahan memalukan 3-6 dari Manchester City, Minggu (2/10/2022). Dia sangat kesal karena Ten Hag sama sekali tidak memainkan Cristiano Ronaldo pada laga bergengsi tersebut.

Cristiano Ronaldo hanya diparkir di bangku cadangan sepanjang pertandingan. Setelah laga, Ten Hag menjelaskan alasannya tidak menurunkan Ronaldo sebagai pengganti. 

Dia mengaku ingin menghormati Ronaldo dan karier besarnya sehingga tidak memasukkannya sebagai pemain pengganti, karena saat halftime MU sudah tertinggal 0-4.  

Namun, penjelasan mantan pelatih Ajax tersebut tidak bisa diterima Roy Keane. Dia menyebut MU seharusnya membiarkan Cristiano Ronaldo pergi saja pada musim panas lalu, daripada memperlakukannya seperti itu. 

 

2 dari 5 halaman

Keane Kecam Keputusan Ten Hag

“Saya pikir Manchester United hanya menunjukkan rasa tidak hormat kepada Ronaldo,” kata Keane kepada Sky Sports.

"Seharusnya mereka membiarkannya pergi sebelum bursa transfer musim panas ditutup. Saya pikir manajer menahannya, oke, Anda mengatakan Anda membutuhkan opsi. Tetapi, Anda tidak mempertahankan Ronaldo hanya untuk mencadangkannya." 

"Dia salah satu pemain terhebat. Dia punya opsi. Ide dia tidak punya opsi benar-benar sampah. Dia punya opsi, empat atau lima opsi yang bagus," imbuh Keane. 

 

3 dari 5 halaman

Bela Ronaldo

Erik ten Hag memilih memasukkan Anthony Martial pada babak kedua. Pemain Prancis itu membalas kepercayaan itu dengan mencetak dua gol, namun tetap tidak bisa menghindarkan MU dari kekalahan. 

"Oke, hari ini, manajer memasukkan Martial yang kemudian mencetak dua gol, jadi itu bisa diterima. Namun, secara umum, dari gambaran yang lebih besar, dia memang tidak akan memainkan Ronaldo, kita tahu itu." 

"Dia hanya bermain dalam satu atau dua laga Eropa, dan akan makin memburuk seiring berjalannya musim. Oke, Ronaldo termotivasi untuk menyambut Piala Dunia. Tetapi, duduk di bangku cadangan MU dari pekan ke pekan tidak bagus. Semuanya akan memburuk," imbuh mantan kapten Setan Merah itu. 

 

4 dari 5 halaman

Hormati Karier Ronaldo

Erik ten Hag mengklaim alasannya tidak menurunkan Ronaldo karena ingin menghormati karier besarnya. Namun, ia tidak menjelaskan lebih lanjut tentang maksud dari perkataannya tersebut. 

"Saya tidak memasukkannya sebagai pengganti karena untuk menghormati Ronaldo dan karier besarnya," kata Ten Hag seperti dikutip Mirror. 

Dia juga punya alasan lain malah memasukkan Anthony Martial, alih-alih Ronaldo. "Selain itu ada keuntungan, saya bisa memainka Martial, karena ia butuh menit bermain," kata Ten Hag. 

"Tetapi saya tidak ingin bermaksud seperti itu," imbuhnya. 

Sumber: Sky Sports 

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer