Sukses


Liga Inggris: 4 Pemain MU yang Nilainya Zonk saat Dipermak Man City

Bola.com, Manchester - Manchester United (MU) menyerah 3-6 dari tetangga, Manchester City pada pekan ke-9 Premier League  di Stadion Etihad, Minggu 2/10/2022).

Bermain terbuka sejak menit pertama membuat laga adu gengsi ini berakhir dengan hujan gol. Namun Manchester City yang tampil lebih klinis di depan gawang sanggup mencetak empat gol di babak pertama.

Lini pertahanan menjadi problem utama Manchester United di laga ini. Lisandro Martinez dkk tak mampu menghentikan pergerakan pemain Manchester City yang dinamis dan cepat.

Pemain MU di lini pertahanan jauh di bawah performa terbaiknya di derbi Manchester kemarin. Berikut empat pemain Manchester United dengan rating paling rendah saat kalah dari Manchester City berdasarkan penilaian Whoscored.

2 dari 7 halaman

David De Gea

David De Gea tampil kurang optimal sebagai tembok terakhir MU saat menghadapi Haaland dkk. De Gea harus rela memungut bola dari gawangnya sebanyak enam kali.

De Gea yang biasanya menjadi pahlawan saat bek Manchester United sedang rapuh, kali ini tak mampu berperan demikian. Pasalnya, De Gea hanya melakukan tiga penyelamatan saja dari sembilan tembakan langsung ke gawangnya.

Alhasil De Gea menjadi pemain dengan rating paling rendah dalam derbi Manchester kali ini. De Gea hanya mendapatkan rating 5.2 yang dirilis oleh Whoscored.

3 dari 7 halaman

Tyrell Malacia

Bek kiri anyar Manchester United, Tyrell Malacia tak mampu membendung para pemain sayap Manchester City. Malacia yang bermain sebagai starter, harus merasakan lini pertahanannya dibobol empat kali di babak pertama.

Malacia yang berhadapan dengan Phil Foden di sisi kiri pertahanan Man United tak mampu mengimbanginya. Malacia bahkan harus ditarik keluar pada menit 46 karena dianggap gagal menjaga Foden yang berhasil mencetak dua gol di babak pertama.

Malacia yang hanya bermain satu babak saja mendapatkan rating 5.5 versi Whoscored. Malacia tercatat hanya membuat satu dribble dan tackle sukses di derbi Manchester pertamanya.

4 dari 7 halaman

Diogo Dalot

Manchester United nampaknya membutuhkan bek kanan baru di bursa transfer musim dingin 2023 nanti. Dalot yang mengisi pos bek kanan The Red Devils, mulai sering bermain di bawah harapan.

Dalot menjadi pemain ketiga yang mendapatkan rating paling rendah kala dikalahkan Man City. Dalot hanya menerima rating 5.6 versi Whoscored atas kontribusinya pada derbi Manchester di Etihad Stadium.

Wajar saja rating rendah diberikan pada Dalot. Pasalnya Dalot tak mampu membendung pergerakan Jack Grealish di sisi kanan pertahanan Man United. Dalot yang bermain selama 90 menit penuh juga sangat minim kontribusi dengan hanya mencatat satu kemenangan duel area.

5 dari 7 halaman

Raphael Varane

Selain kiper, kebobolan enam gol tentu saja menjadi tanggung jawab besar bagi bek tengah. Raphael Varane kali ini yang harus menerima rating rendah setelah lini pertahanan Man United porak poranda oleh Haaland dkk.

Varane hanya mendapatkan rating 5.6 versi Whoscored atas kontribusinya di derbi Manchester. Varane yang hanya bermain 40 menit akibat cedera bahkan tak mampu melakukan satu tackle pun ke pemain Manchester City.

Varane gagal menjaga Erling Haaland yang mampu mencetak dua gol di babak pertama. Varane selalu kalah duel dalam menjangkau bola menggunakan kaki maupun kepala dengan Haaland yang keluar sebagai Man of the Match di laga ini.

Sumber: Whoscored dan Sofascore

Disadur dari: Bola.net (Ahmad Daerobby/Asad Arifin)

6 dari 7 halaman

Liga Inggris Eksklusif di Emtek

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

7 dari 7 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer