Sukses


5 Kesalahan Fatal Erik Ten Hag Penyebab MU Babak Belur di Kandang City: Casemiro Cadangan, Fungsi Ronaldo Apa?

Bola.com, Manchester - Manchester United babak belur di tangan Manchester Citypada laga lanjutan Liga Inggris 2022/2023 hari Minggu (02/10/2022). MU kalah 3-6 dan pada babak pertama sudah tertinggal 0-4.

Sang manajer, Erik Ten Hag, memberikan analisis. Menurutnya skuad Setan Merah tidak percaya diri pada pertandingan ini. Hal ini jadi alasan gawang David De Gea jadi bulan-bulanan Man City.

"Alasan kekalahan cukup sederhana, adalah kurangnya kepercayaan diri. Ketika Anda tidak percaya di lapangan maka Anda tidak bisa memenangkan pertandingan," kata Erik Ten Hag.

"Itu tidak dapat diterima. Kami tidak disiplin dalam permainan dan Anda mendapatkan hukuman, itu terjadi hari ini," lanjutnya.

Menurut Daily Star, ada lima kesalahan fatal Erik Ten Hag yang membuat MU babak belur di kandang City. Apa saja?

2 dari 6 halaman

Casemiro

MU mengeluarkan 60 juta poundsterling untuk memboyong Casemiro dari Real Madrid.

Tapi, dia belum menjadi pilihan utama Erik Ten Hag. Ini cukup membingungkan mengapa seorang pemain yang telah memenangkan lima gelar Liga Champions terus bermain sebagai pengganti Scott McTominay.

McTominay relatif bagus musim ini. Tapi, dalam pertahanan, ini adalah penampilan yang buruk dari sang gelandang.

3 dari 6 halaman

Haaland Vs Eriksen

Ada keputusan mengerikan yang pada dasarnya merugikan MU di babak pertama.

City tak terlalu beringas sebelum gol kedua tiba. Tapi, ada momen ketika sepak pojok, di mana Christian Eriksen menjaga Erling Haaland.

Pemain asal Norwegia itu dengan mudah berlari melewati Eriksen sebelum menjebol gawang De Gea. Setan Merah menyerah dan dalam beberapa saat, skor menjadi 0-3 setelah lagi-lagi, Haaland mencatatkan namanya di papan skor.

4 dari 6 halaman

Kalah Penguasaan Bola

Ten Hag menyukai timnya memainkan sepak bola cepat dan mempertahankan penguasaan bola. Tapi, filosofi itu benar-benar tidak ada dalam pertandingan itu.

MU benar-benar putus asa dalam penguasaan bola. Kalah 46 berbanding 56 persen, tapi dari 56 persen itu, City mampu melepaskan 22 tembakan.

MU yang kemarin, mungkin lawan termudah City. Ini lebih mengejutkan mengingat pekerjaan yang telah dilakukan Ten Hag sejauh ini.

5 dari 6 halaman

Diogo Dalot

Hampir seluruh pemain MU tampil di bawah performa. Tapi, Diogo Dalot parah. Ia menjalani malam yang sangat berat usai mendapat kartu kuning dalam waktu tiga menit setelah pertandingan.

Setelah itu, City membombardir zona bek kanan, di mana Jack Grealish sukses membuatnya kelimpungan. 

Dalot yang bermain selama 90 menit penuh juga sangat minim kontribusi dengan hanya mencatat satu kemenangan duel area.

6 dari 6 halaman

Mengapa Bangku Cadangan?

Ada argumen kuat bahwa bangku cadangan MU lebih kuat. Ada Cristiano Ronaldo, Casemiro, Anthony Martial dan Fred. Namun, pergantian pemain oleh Ten Hag tidak banyak mengubah alur.

Faktanya, perubahan Guardiola lebih berdampak ketika Sergio Gomez menggantikan Kyle Walker, memberikan umpan kepada Haaland untuk hattricknya. Sementara itu, Ronaldo tetap terpaku di bangku cadangan dalam keadaan tidak percaya.

 

Sumber: Daily Star

Video Populer

Foto Populer