Sukses


3 Alasan Man City Bisa Jadi Juara Liga Inggris Musim Ini Setelah Hancur Leburkan MU

Bola.com, Jakarta - Manchester City (Man City) sekali lagi menahbiskan diri sebagai salah satu kandidat juara Liga Inggris 2022/2023. Kemenangan meyakinkan atas Manchester United dengan skor 6-3 akhir pekan lalu merupakan indikasinya. 

Man City langsung tancap gas dan unggul 4-0 dalam 45 menit pertama pertandingan. Erling Haaland dan Phil Foden sama-sama mencetak dua gol pada babak pertama.

Meski MU sempat membalas lewat gol Antony pada awal babak kedua, Haaland dan Foden berhasil menambah pundi gol mereka dan masing-masing mencetak hattrick dalam pertandingan ini.

Penyerang MU, Anthony Martial, kemudian mencetak brace bagi MU. Namun, pertandingan harus berkesudahan dengan skor 6-3 untuk kemenangan Man City.

Kemenangan meyakinkan atas seteru abadi membuat Man City kembali menjadi favorit untuk menjadi juara Liga Inggris musim ini. Apa saja alasannya? Yuk scroll ke bawah untuk melihat alasannya. 

2 dari 5 halaman

1. Kedalaman Skuad Luar Biasa

Kedalaman skuad selalu menjadi senjata mematikan Pep Guardiola sebagai manajer beberapa musim terakhir.

Bayangkan ketika mengalahkan MU, nama-nama pemain sekaliber Riyad Mahrez, Aymeric Laporte, Ruben Dias sampai Julian Alvarez masih ada di bangku cadangan.

Alhasil setiap kali melakukan rotasi pemain, kekuatan Man City nyaris tidak berbeda jauh.

3 dari 5 halaman

2. Pelengkap Puzzle Bernama Erling Haaland

Erling Haaland bak pemain yang hilang dari skuad Man City beberapa musim terakhir. Ya usai kehilangan Sergio Aguero, Pep Guardiola harus memutar otak di lini depan lantaran tak punya pemain dengan karakteristik nomor 9.

Kini masuknya Haaland, bak pelengkap puzzle strategi dari Pep Guardiola. Hattrick ke gawang MU, cuma salah satu contoh ketajaman eks Borussia Dortmund ini.

Bayangkan untuk ajang Liga Inggris saja, sosok Haaland sudah membukukan 14 gol dengan jumlah penampilan delapan kali saja.

4 dari 5 halaman

3. Kompetitor Inkonsistensi

Ketika Man City memperlihatkan konsistensi, rival yang bersaing melawan mereka beberapa musim terakhir justru sedang batuk.

Sebut saja Chelsea dan Liverpool yang saat ini bahkan tidak masuk empat besar. Jika melihat peta persaingan, Arsenal bisa jadi ancaman nyata buat Kevin De Bruyne dan kawan-kawan.

Tapi jika melihat kedalaman skuad dan pengalaman, Man City jauh lebih unggul ketimbang Arsenal.

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi Man City Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer