Sukses


Liga Inggris: Mulai Mubazir, MU Persilakan Cristiano Ronaldo Angkat Koper pada Januari

Bola.com, Manchester - Cristiano Ronaldo dikabarkan akan diizinkan meninggalkan Manchester United pada jendela transfer Januari. Tapi, dengan catatan MU mendapat tawaran yang sesuai.

 

 

MU terus bersikeras bahwa Ronaldo tidak dijual pada musim panas lalu. Namun, menurut The Telegraph via Sports Mole, dia bebas meninggalkan klub pada Januari.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Ten Hag sangat ingin mempertahankan sang striker ketika ia pertama kali tiba di Old Trafford. Tetapi, manajer asal Belanda itu tidak akan menghalanginya jika tawaran yang sesuai datang pada awal 2023.

Cristiano Ronaldo masih frustrasi di bangku cadangan MU. Terkini pada laga melawan Man City (2/10/2022) dan itu adalah pertama kalinya dia tidak diturunkan dalam pertandingan liga musim ini.

2 dari 4 halaman

Yang Penting Liga Champions

Kontrak Cristiano Ronaldo di MU akan berakhir pada akhir Juni 2023, meskipun ada opsi untuk memperpanjang 12 bulan lagi hingga musim panas 2024.

Bayern Munchen, Paris Saint-Germain, Chelsea, dan Atletico Madrid diyakini termasuk di antara klub-klub yang menolak untuk mengontrak Ronaldo pada musim panas 2022.

Faktor gaji diyakini menjadi penyebab klub-klub itu tak mau mendatangkan CR7.

Ronaldo, yang akan mewakili negaranya di Piala Dunia 2022, diperkirakan hanya akan mempertimbangkan untuk pindah ke klub yang bersaing di Liga Champions musim ini, meskipun pilihannya akan semakin terbatas ketika babak penyisihan grup kompetisi telah selesai.

3 dari 4 halaman

Pemain Cadangan

Pemain berusia 37 tahun itu diyakini telah memberi tahu MU pada awal Juli tentang keinginannya untuk pergi pada musim panas untuk terus bermain di Liga Champions.

Ronaldo akhirnya tetap di Old Trafford sampai batas waktu musim panas. Namun, ia harus berjuang mendapatkan tempat reguler di skuad Erik Ten Hag.

CR7 hanya mencetak satu gol dalam delapan penampilan.

Satu-satunya gol pemain asal Portugal itu pada musim 2022/2023 datang dari titik penalti melawan Sheriff Tiraspol di Liga Europa pada 15 September.

4 dari 4 halaman

Nganggur di Derby Manchester

Ronaldo baru menjadi starter sekali di Premier League musim ini dan menjadi pemain pengganti yang tidak dimainkan pada derby Manchester melawan Manchester City pada akhir pekan ini.

"Saya tidak memasukkannya untuk menghormati karier besarnya," kata Erik Ten Hag saat ditanya tentang alasan tak memainkan Ronaldo.

"Dan hal lainnya, ada keuntungan yang bisa saya bawa dari Antony Martial. Dia membutuhkan menit bermain, tetapi saya tidak ingin menunjukkannya seperti itu."

Marcus Rashford dan Martial tampaknya kini di depan Ronaldo.

 

Sumber: The Telegraph via Sports Mole

Video Populer

Foto Populer