Sukses


4 Cerita Unik dan Janggal tentang Kehebatan Individu di Liga Inggris : Ada Sang Super Asia dan Jagoan Arsenal

Bola.com, Jakarta - Perjumpaan Manchester City dengan Manchester United (MU) di Etihad Stadium, akhir pekan lalu, masih menyisakan cerita. Satu di antaranya adalah ketidakberdayaan setiap lini MU menerima sergapan para pemain tuan rumah.

Walhasil, skema permainan MU bak gelagapan alias terkaget-kaget. Solusi nyaris tak ada, setidaknya sampai babak pertama. Sayang, ketajaman Antony dan Anthony Martial baru muncul pada akhir laga.

Kekalahan 3-6 dari Man City memberi pelajaran berharga bagi MU. Pada sisi lain, hasil tersebut semakin memberi warna bagi para penggemar Liga Inggris, terutama yang gemar mengumpulkan momen-momen hebat.

 

2 dari 6 halaman

Laga Lain

Bagi para fan Man City dan MU, momen di Etihad pada pekan ke-8 tersebut seolah memunculkan memori mereka. Satu di antara momen yang tak terlupakan adalah apa yang tersuguh di Old Trafford pada 21 September 2009.

Kala itu, pertemuan dua raksasa ini disebut-sebut sebagai derbi terseru sepanjang abad. Saat itu, Setan Merah menjamu City. Kedua tim saling jebol menjebol. Sedikitnya tujuh gol yang tercipta saat itu. Duel panas itu sendiri berakhir dengan skor tipis bagi Wayne Rooney dkk, 4-3.

Selain derbi Manchester, sederet momen juga terpahat di musim-musim lainnya. Bebeberapa di antaranya ada di bawah ini.

 

3 dari 6 halaman

Gol Spektakuler Son Heung-min

Kemenangan 5-0 Tottenham Hotspur atas Burnley pada 2019 diwarnai gol spektakuler pemain asal Korea Selatan, Son Heung-min. Son mencetak gol ketiga Spurs lewat aksi individu yang mengagumkan.

Ia menggiring bola dari jantung pertahanan sendiri dan berlari sekitar 90 meter. Son melewati beberapa pemain lawan dan menaklukkan kiper Burnley, Nicholas Pope. Aksi tersebut terpilih sebagai Gol Terbaik Musim 2019/2020 dan Puskas Award.

 

4 dari 6 halaman

Kerja Gila Newcastle

Arsenal harus menenggak pil pahit dan ini merupakan satu di antara pertandingan terburuk mereka di pentas Premier League. Bagaimana tidak, sempat unggul 4-0, The Gunners akhirnya gagal meraup angka penuh setelah dipaksa bermain imbang 4-4 oleh Newcastle United.

Hasil memalukan itu terjadi di St. James' Park, 5 Februari 2011. Tuan rumah mampu bangkit dan luput dari kekalahan berkat gol Barton pada menit ke-68 dan 83', Best pada menit ke-75, serta lesakan Tiote tiga menit sebelum pertandingan usai.

 

5 dari 6 halaman

Trigol Ikonik Bergkamp

Bintang Arsenal asal Belanda, Dennis Bergkamp, mencetak tiga gol kelas dunia ke gawang Leicester City pada 1997. Itu merupakan satu di antara hat-trick terhebat di Premier League.

Selama membela The Gunners, dari 1995 hingga 2006, mengemas 120 gol dalam 423 penampilan. Dia memenangkan tiga Premier League dan empat Piala FA.

Sumber: nbcsports

6 dari 6 halaman

MU Gak Terlihat?

Video Populer

Foto Populer