Sukses


MU Menggelepar di Markas Man City, Cristiano Ronaldo Tetap Jadi Bahan Gunjingan : Lho, Ada Apa Ini

Bola.com, Jakarta - Erik ten Hag sah-sah saja tak lagi mengandalkan Cristiano Ronaldo di lini depan Manchester United. Sejak kedatanganya ke Old Trafford musim ini, Ronaldo seolah terdepak dari skuad inti.

Pada laga derbi akhir pekan kemarin melawan ManĀ  City, CR7 hanya terlihat duduk manis di bangku cadangan. Ten Hag lebih memilih memainkan Victor Lindeloef, Luke Shaw, Anthony Martial, Casemiro, serta Fred sebagai pemain pengganti.

Ā 

2 dari 6 halaman

Alasan Khusus

Minus Ronaldo, Setan Merah terkapar dengan skor 3-6 di Etihad Stadium. Hasil tersebut menjadi satu di antara kekalahan terbesar mereka di Premier League 2022/2023.

Ten Hag, dilansir Manchester Evening News, blak-blakan ihwal keputusannya tak memainkan Ronaldo meski hanya satu menit. Saya tidak memasukkan Ronaldo sebagai bentuk respek kepadanya dan karier besarnya," kata Ten Hag.

"Ada keuntungan lain, saya bisa memainkan Anthony Martial yang membutuhkan menit bermain, tetapi saya tidak ingin mengungkapkannya seperti itu," imbuhnya.

Ā 

3 dari 6 halaman

Belum Habis

Ten Hag tak salah, tapi Ronaldo sejatinya belum habis. Biar bagaimana pun, Kapten Timnas Portugal di Piala Dunia 2022 Qatar itu punya catatan kinclong dalam hal mencetak gol, termasuk hat-trick.

Eks mesin gol Juventus dan Real Madrid memiliki prestasi melakukan 60 hattrick yang luar biasa dalam kariernya. Terakhir, dia melakukannya pada musim 2021/2022 kala MU melumat Norwich City dengan skor 3-2.

Ā 

4 dari 6 halaman

Sinar Redup

Hat-trick ini merupakan trigol ketiganya sepanjang masa untuk Setan Merah. Cristiano Ronaldo mencetak hattrick pertamanya di Premier League dalam kemenangan 6-0 atas Newcastle United pada Januari 2008. Ini adalah treble terakhirnya sebelum mencetak tiga gol melawan Spurs pada 12 Maret 2022.

Kini, sinar Cristiano Ronaldo dalam urusan mencetak gol semakin redup. Setidaknya, dalam urusan merobek jala lawan, MU masih memiliki Antony, Martial dan Rashford.

Ā 

5 dari 6 halaman

Tak Prolifik

Tak hanya itu, kontestasi top skorer juga jauh panggang dari api. Cristiano Ronaldo seolah tak berdaya mendapat tekanan dari banyak anak muda. Satu di antara yang dianggap layak menggantikan peran CR7 adalah Erling Haaland.

Nama terakhir menjadi bintang kemenangan Man City atas MU, akhir pekan lalu. Kemampuan anak muda asal Norwegia tersebut terus menanjak sejak kedatangannya dari Borussia Dortmund.

6 dari 6 halaman

MU Menghilang?

Video Populer

Foto Populer