Sukses


VIDEO: Erling Haaland Dua Gol, Manchester City Kalahkan Brighton 3-1

Bola.com, Jakarta Manchester City meraih kemenangan 3-1 atas Brighton & Hove Albion pada laga pekan ke-13 Premier League 2022/2023, Sabtu (22/10/2022) malam WIB. Erling Haaland terus menambah pundi-pundi golnya dengan mencetak 2 gol di laga ini.

 

Pada pertandingan tersebut, Manchester City sempat tertekan saat awal pertandingan. Brighton & Hove Albion mengancam melalui Danny Welbeck pada menit ke-11, namun bola hasil sepakannya masih melayang di atas mistar gawang Ederson.

Publik Etihad Stadium akhirnya bergemuruh pada menit ke-22 menyambut gol Erling Haaland. Penyerang asal Norwegia itu melepaskan tendangan kaki kanan yang bersarang di tengah gawang Brighton.

Memasuki menit ke-39, City mendapatkan hadiah tendangan penalti setelah Lewis Dunk melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Haaland yang jadi eksekutor tak menyia-nyiakan tugasnya dan kembali menjebol gawang Brighton. Keunggulan 2-0 milik City bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua laga, City langsung menekan lini pertahanan Brighton. Riyad Mahrez hampir mencetak gol setelah memaksimalkan operan Kevin De Bruyne, namun bola hasil tembakannya masih bisa ditangkap kiper Robert Sanchez.

Semenit berselang, City justru kejebolan melalui gol Leandro Trossard. Menerima umpan Solly March, Trossard langsung melepaskan tendangan kaki kanan yang bersarang di pojok kiri gawang City.

Memasuki menit ke-73, Leandro Trossard kembali menebar ancaman di depan gawang City. Namun, kali ini bola hasil sepakan kaki kirinya masih bisa ditangkap Ederon.

City kemudian mencetak gol lagi melalui aksi Kevin De Bruyne pada menit ke-75. Menerima operan Bernardo Silva, pemain asal Belgia itu kemudian melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang bersarang di pojok kanan atas gawang Brighton.

Setelah itu, Brighton berusaha mencari gol tambahan. Begitu juga City yang tak mengendurkan serangan meski sudah unggul dengan selisih dua gol. Namun, hingga laga usai tak ada gol tambahan.

Kemenangan ini membuat Manchester City semakin mengukuhkan diri di posisi kedua klasemen sementara Premier League 2022/2023 dengan raihan 26 poin. Adapun Brighton tertahan di posisi kedelapan dengan jumlah 15 angka.

Video Populer

Foto Populer