Sukses


Liga Inggris: Jurgen Klopp Tak Berniat Cabut dari Liverpool

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, tengah menjadi sorotan menyusul performa timnya yang labil pada musim ini. Meski begitu, Klopp tak berniat untuk angkat kaki dari The Reds.

Liverpool berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Napoli pada matchday keenam Grup A Liga Champions di Stadion Anfield, Rabu (2/11/2022) dini hari WIB. Sepasang gol skuad Si Merah disarangkan Mohamed Salah pada menit ke-85 dan Darwin Nunez menit ke-90+8.

Hasil itu membuat Liverpool melaju ke-16 besar Liga Champions dengan status runner-up. Mereka mendulang 15 poin, hasil dari lima kemenangan dan sekali kalah.

Catatan impresif itu tidak sebanding dengan di Premier League. Liverpool masih tertahan di peringkat ke-9 klasemen dengan koleksi 16 poin hasil dari empat kemenangan, empat imbang, dan menelan empat kekalahan.

Walaupun kini Liverpool tampak jauh dari kandidat juara Premier League, posisi manajer Jurgen Klopp tak serta merta jadi rawan. Melalui agennya, Marc Kosicke, Klopp dipastikan aman karena mendapat dukungan penuh dari dewan klub.

 

2 dari 5 halaman

Tidak Ada Niat Cabut

Beberapa penggemar, meski dalam jumlah yang masih sangat kecil, sudah melontarkan permintaan agar sang manajer angkat kaki. Alasan terkuatnya karena masa Klopp sudah habis.

Namun, Kosicke menegaskan kliennya tidak akan mendengar desakan untuk mundur. Jurgen Klopp tidak ingin kontrak baru yang baru saja ditandatanganinya akhir musim 2021/2022 berakhir sia-sia.

"Saya pastikan Klopp tidak ada niat untuk mundur dari Liverpool. Dia jelas tidak akan mau meninggalkan Liverpool setelah perpanjangan kontrak sampai 2026," ujarnya kepada Sky Sport.

 

3 dari 5 halaman

Dapat Dukungan

Di samping itu, dewan klub tidak memberikan desakan yang begitu besar bagi pelatih asal Jerman tersebut. Kepercayaan masih diberikan kepada Jurgen Klopp.

"Klopp sedang menikmati dukungan dari para pemangku kepentingan dan selalu dalam komunikasi yang intens dengan mereka. Dia mencintai klub ini," terang Kosicke.

"Dia juga mencintai tim ini, para penggemar klub, dan bertekad untuk melanjutkan perjalanannya di sini dan menuntaskan musim transisi ini di Liverpool," sambung dia.

 

4 dari 5 halaman

Sudah Diperhitungkan

Kosicke menyampaikan hasil roller coaster Liverpool yang ekstrem ini ternyata sudah diperhitungkan dewan klub sebelum musim dimulai. Ada faktor-faktor yang dianggap bisa mengganggu perjalanan klub, setelah beberapa tahun terakhir sukses mengimbangi Manchester City.

"Faktanya adalah masalah yang muncul pada musim ini karena jadwal yang intensif sudah sempat diperhitungkan oleh dewan klub sebelum dimulainya musim ini," tandas dia.

Sumber: Sky Sport

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal/Published: 02/11/2022)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Liverpool di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer