Sukses


Newcastle United Bikin Ngiler MU dan Liverpool : Yuk, Cek Starting XI Sepanjang Masa The Magpies

Bola.com, Jakarta - Oke juga nih Newcastle United. Hingga pekan ke-13, Newcastle masih saja bertahan di posisi keempat klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023 dengan tabungan 24 poin.

The Magpies berada di atas tim-tim besar macam Manchester United, Chelsea, dan Liverpool. Saat ini, Setan Merah di posisi kelima, The Blues di posisi keenam, dan The Reds tercecer di posisi kesembilan.

Jika bisa tampil konsisten, bukan tak mungkin armada Eddie Howe bakal mengulang sejarah seperti yang pernah mereka toreh. Tepatnya pada musim 1904/1905, 1906/1907, 1908/1909, dan 1926/1927.

 

2 dari 14 halaman

Formasi Mematikan

Setidaknya, Newcastle United bisa finis sebagai runner up seperti pada 1995/1996 dan 1996/1997. Menoleh ke belakang, Newcastle pernah punya sederet pemain beken serta pelatih keren bertangan dingin.

Sekarang kita lihat yuk, starting XI terbaik The Magpies dalam formasi 4-4-2 sepanjang masa, seperti dilansir Bleacherreport.

 

3 dari 14 halaman

Pelatih: Kevin Keegan

Bisa jadi, "King Kev" merupakan pelatih The Magpies yang paling terkenal. Ia sebagai "Penghibur," Newcastle asuhan Keegan memainkan sepak bola menyerang yang menarik untuk ditonton dalam kurun waktu lima tahun, dari 1992 hingga 1997.

Keegan sukses membawa Newcastle menjadi runner-up pada musim 1996/1997. Namun, itu bisa menjadi yang paling dekat dengan Newcastle untuk memenangkan gelar liga lagi untuk waktu yang sangat lama.

 

4 dari 14 halaman

Kiper: Shay Given

Shay Given membuat 463 penampilan fenomenal dalam 12 tahun di klub. Ia berstatus tertinggi ketiga dalam peringkat penampilan sepanjang masa untuk Newcastle.

Given terpilih sebagai penjaga gawang terbaik The Magpies oleh penggemar pada tahun 2012. Dia memiliki refleks yang luar biasa.

 

5 dari 14 halaman

Bek Kanan: Bill McCracken

Sepak bola adalah permainan yang sangat berbeda ketika Bill McCracken pertama kali mengenakan jersey hitam-putih pada tahun 1904. Ia membuat 432 penampilan untuk Newcastle dalam 19 tahun kariernya.

Saat itu, Newcastle memenangkan tiga gelar Divisi Pertama dan satu Piala FA. Begitu hebatnya McCracken dalam memanfaatkan jebakan offside, FA harus mengubah aturan pada tahun 1925.

Yup, saat itu FA harus mengurangi persyaratan tiga pemain bertahan di depan penyerang menjadi dua.

 

6 dari 14 halaman

Bek Kiri: Frank Hudspeth

Dia adalah legenda yang hebat. Bek kiri ini memiliki penampilan terbanyak untuk klub dengan 472 penampilan.

Seorang bek yang kuat dan andal, Hudspeth juga mencetak 37 gol, sebagian berkat tendangan penaltinya yang brilian.

 

7 dari 14 halaman

Bek Tengah: Bobby Moncur

Bisa dibilang bek tengah terbaik Newcastle, Bobby Moncur menjadi kapten tim di tahun 1960-an dan 1970-an. Dia mengepak 361 penampilan.

Moncur mencetak tiga dari 10 golnya untuk The Magpies di dua leg final Piala Inter-Cities Fairs—pendahulu Piala UEFA/Liga Eropa—pada tahun 1969, trofi besar terakhir Newcastle.

Kapten Skotlandia itu mengantongi dua gol pertama di leg kandang. Akhirnya, ia menambahkan gol ketiga di leg tandang untuk membawa Newcastle meraih kemenangan 6-2.

 

8 dari 14 halaman

Bek Tengah: Philippe Albert

Albert dikenang karena chip indahnya atas Peter Schmeichel dalam kemenangan 5-0 atas Manchester United. Albert merupakan bek tengah yang berbakat dan jadi andalan di masanya.

Sayap Kanan: Nolberto Solano

Akrab disapa Nobby, dia adalah pemain yang populer selama dua periode bersama klub. Bermain di sisi kanan lini tengah, Solano mencetak 45 gol.

Dia memiliki kaki kanan yang ajaib. Solano adalah satu di antara pengumpan terbaik yang menghiasi Liga Inggris.

 

9 dari 14 halaman

Sayap Kiri: Chris Waddle

Pemain sayap kreatif ini mencetak 52 gol dalam hampir 200 penampilan untuk The Magpies. Keberadaanya sanggup membentuk triumvirat lini tengah menyerang yang mematikan bersama Keegan dan Peter Beardsley.

 

10 dari 14 halaman

Gelandang Tengah: Gary Speed

"Kami tidak bisa menggantikan Gary Speed. Di mana Anda mendapatkan pemain berpengalaman seperti dia dengan kaki kiri dan kepala?"

Kutipan Sir Bobby Robsond di atas menunjukkan betapa berharganya Speed bagi Newcastle selama enam tahun masa baktinya. Dia menggunakan kaki kiri dan kepalanya untuk memberikan efek yang menghancurkan lawan.

Selain mencetak 40 gol dalam 285 penampilan, Speed ​​adalah gelandang pekerja keras dan kreatif. Ia dicintai penggemar, dan rekan satu tim karena umpannya yang tajam dan komitmennya yang kuat bagi klub.

 

11 dari 14 halaman

Gelandang Serang: Peter Beardsley

Penyihir kecil ini membuat keajaiban setiap kali dia melangkah ke lapangan dan sangat sedikit yang tidak bisa dilakukan Beardsley.

"Pedro" mencetak 119 gol dalam dua musim bersama Newcastle dan tetap menjadi sosok yang disayang hingga hari ini. Beardsley tidak hanya mencetak gol-gol brilian, tetapi juga tampil sepenuh hati.

 

12 dari 14 halaman

Penyerang: Jackie Milburn

Rekor 200 golnya untuk klub bertahan selama hampir 50 tahun. Seorang mantan sprinter profesional, Milburn menggunakan kecepatan dan kekuatannya yang menghancurkan untuk efek yang luar biasa.

Gol "Wor Jackie" membawa The Magpies sukses besar, yakni memenangkan tiga Piala FA pada tahun 1951, 1952 dan 1955.

 

13 dari 14 halaman

Striker: Alan Shearer

Shearer melengkapi starting XI terhebat kami sepanjang masa. Pencetak gol terbanyak klub dengan 206 gol, Shearer bukan hanya striker terhebat yang pernah menghiasi St. James' Park, tetapi juga Liga Inggris itu sendiri.

Shearer adalah penyerang tengah Inggris klasik yang lengkap. Dia kuat, memiliki tembakan yang kuat dan sangat dominan di udara.

Ia sempat mengalami dua cedera serius dalam kariernya. Tapi, "Captain Fantastic" tidak pernah kehilangan kekuatannya dan terus mencetak gol secara teratur hingga pensiun pada tahun 2006.

14 dari 14 halaman

MU tak Bisa Kejar NU?

Video Populer

Foto Populer