Sukses


5 Bintang Premier League yang Memukau di Liga Champions Musim Ini: Meledak di Eropa!

Bola.com, Jakarta - Seluruh pertandingan penyisihan grup Liga Champions 2022/2023 telah tuntas. Sudah ada 16 tim yang siap bertarung di babak 16 besar.

Dari 16 tim yang lolos, semua wakil Inggris hadir. Mereka adalah Liverpool, Tottenham Hotspur, Chelsea, dan Manchester City.

Tottenham, Chelsea, dan Man City berhasil lolos sebagai juara grup. Hanya Liverpool yang lolos dengan status sebagai runner-up grup.

Sejumlah bintang Premier League tampil mengesankan selama babak penyisihan grup Liga Champions. Mereka memainkan peran penting di balik kelolosan timnya.

Berikut ini lima pemain Premier League yang tampil cemerlang di babak penyisihan grup Liga Champions musim ini.

2 dari 6 halaman

Kepa Arrizabalaga (Chelsea)

Kepa Arrizabalaga sudah kembali menjadi andalan di bawah mistar gawang Chelsea. Kiper berusia 28 tahun itu dipercaya bermain reguler setelah kedatangan manajer Graham Potter.

Kepa tampil cukup solid saat Chelsea bermain di Liga Champions. Kiper asal Spanyol tersebut mencatatkan dua clean sheet dan cuma kebobolan tiga gol dalam lima penampilan selama penyisihan grup.

Gawang Kepa tidak kebobolan saat Chelsea menghadapi juara Italia AC Milan. Kini Kepa akan terus menjadi andalan The Blues saat mereka bertarung di babak knockout.

3 dari 6 halaman

Darwin Nunez (Liverpool)

Darwin Nunez bergabung dengan Liverpool dari Benfica dengan biaya yang sangat mahal. Namun, pemain asal Uruguay tersebut sempat menjadi bahan olok-olok terkait penampilannya.

Meski begitu, Nunez mampu memnunjukkan kualitasnya saat bermain di Liga Champions. Dia mencetak tiga gol dan mencatatkan satu assist dalam enam penampilan selama penyisihan grup.

Pemain berusia 23 tahun itu mencetak satu gol dalam tiga penampilan terakhirnya di Liga Champions untuk Liverpool. Kontribusinya sangat penting bagi tim asuhan Jurgen Klopp di kompetisi ini.

4 dari 6 halaman

Erling Haaland (Manchester City)

Erling Haaland bisa dibilang satu di antara striker terbaik di kompetisi Liga Champions musim ini. Pemain asal Norwegia ini menunjukkan performa yang luar biasa di lini depan Manchester City.

Haaland mencetak lima gol dalam empat penampilan selama penyisihan grup Liga Champions. Ketajamannya membantu Manchester City lolos ke babak 16 besar tanpa kekalahan.

Haaland telah mencetak 28 gol dalam 23 penampilan di Liga Champions. Dia akan menjadi pemain vital bagi Manchester City dalam upaya mereka meraih gelar Liga Champions.

5 dari 6 halaman

Mohamed Salah (Liverpool)

Meskipun Liverpool terpuruk di Premier League, mereka bermain dengan cukup baik di Liga Champions. Mohamed Salah menjadi pemain terbaik mereka di kompetisi elite Eropa ini.

Salah mencetak tujuh gol dan mencatatkan satu assist dalam enam penampilan di babak penyisihan grup Liga Champions. Dia saat ini menjadi pencetak gol terbanyak bersama Kylian Mbappe.

Dari tujuh gol itu, Salah mencetak hattrick saat melawan Rangers. Pemain asal Mesir itu akan menjadi harapan pasukan Jurgen Klopp untuk memenangkan trofi Liga Champions musim ini.

6 dari 6 halaman

Joao Cancelo (Manchester City)

Joao Cancelo masih menjadi satu pemain andalan Manchester City asuhan Josep Guardiola musim ini. Dia menunjukkan performa yang bagus di ajang Liga Champions.

Meski belum menyumbang gol, Cancelo mencatatkan empat assist dari enam pertandingan di babak penyisihan grup Liga Champions. Dia pun menjadi pemberi assist terbanyak di kompetisi tersebut.

Cancelo membuat dua assist saat Man City menang 4-0 di markas Sevilla. Dia juga mengemas satu assist saat The Citizens mengalahkan Borussia Dortmund dan Copenhagen di Etihad Stadium.

Sumber: Sportskeeda, bola

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, publised 4/11/2022)

Video Populer

Foto Populer