Sukses


Performa Apik Newcastle United di Liga Inggris: 9 Laga Tak Terkalahkan, Jadi Kuda Hitam Baru Nih?

Bola.com, Jakarta - Newcastle United masih melanjutkan performa luar biasa di Liga Inggris 2022/2023 yang sudah masuk pekan ke-15. Tim berjulukan The Magpies merangsek ke papan atas, dan berdiri di urutan ketiga dengan nilai 27.

Adalah berkat kemenangan telak Newcastle United di markas Southampton, Minggu (6/11/2022) malam WIB. Pasukan Eddie Howe menghajar tuan rumah Soton 4-1 di St. Mary’s Stadium.

Keempat gol Newcastle masing-masing dicetak oleh Miguel Almiron, Chris Wood, Joe Willock, dan Bruno Guimaraes. Tuan rumah hanya mampu membalas sebiji gol lewat Romain Perraud.

Newcastle membuat posisi Soton menjadi lebih sulit. Soton kini terbenam di posisi ke-18 klasemen dengan 12 poin saja. Sementara, Newcastle menatap persaingan di papan atas.

Performa Newcastle United di musim ini bisa dibilang mengejutkan. Musim lalu mereka terseok-seok hingga sempat berkutat di zona degradasi dan akhirnya finis di posisi ke-11. Namun kini kondisinya jauh berbeda.

2 dari 5 halaman

9 Laga Tanpa Kalah

Newcastle terus menunjukkan performa yang impresif. Pasukan Eddie Howe tidak pernah kalah pada sembilan laga beruntun di Premier League musim ini. Hasil positif itu membuat mereka menatap persaingan di papan atas klasemen.

Newcastle kini berada di posisi ketiga klasemen Premier League dengan 27 poin. Raihan tersebut lebih baik dibanding klub top seperti Liverpool (19), Chelsea (21), Manchester United (23), dan Tottenham (26).

3 dari 5 halaman

Konsisten dan Produktif

Salah satu keunggulan Newcastle, jika dibanding klub-klub top lain, adalah fokus dan jadwal. Newcastle hanya fokus di Premier League sehingga jadwal mereka lebih bersahabat dibanding klub yang harus bermain di kompetisi antarklub Eropa.

Newcastle, pada sembilan laga terakhir, tampil sangat konsisten. Mereka mampu mencetak 21 gol atau rata-rata lebih dari dua gol per laga. Newcastle juga hanya kebobolan lima gol dan nirbobol pada empat laga.

4 dari 5 halaman

Performa Sedikit Menurun

Kendati meraih kemenangan pada duel lawan Southampton, Eddie Howe punya kritik untuk anak asuhnya. Manajer 44 tahun menilai performa The Magpies menurun jika dibanding laga-laga sebelumnya, terutama pada aspek intensitas.

"Saya sangat senang dengan hasilnya, namun ini bukan performa terbaik, tapi saya tidak akan merusaknya," kata Eddie Howe.

"Itu laga yang sulit, Southampton berada di tiga terbawah klasemen jadi kami tahu mereka akan menunjukkannya sebuah reaksi. Kami tidak dalam kondisi terbaik kami tetapi kami mencetak empat gol indah. Kami efisien ketika membutuhkannya," tegas Howe.

Sumber: Squawka

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 7/11/2022)

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu di Liga Inggris Musim Ini

Video Populer

Foto Populer