Sukses


Liga Inggris: Pep Guardiola Sebut Kondisi Erling Haaland Belum Sempurna

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyebut kondisi Erling Haaland belum sepenuhnya sempurna. Apalagi kini, Haaland kembali dibekap cedera.

Striker Timnas Norwegia tersebut sempat dibekap cedera pergelangan kaki. Akibat cedera itu, Erling Haaland harus absen selama sembilan hari dan melewatkan dua pertandingan yang dijalani Man City.

Kondisi Haaland membaik ketika The Citizens bersua Fulham pada pertandingan pekan ke-15 Premier League, akhir pekan kemarin. Namun, pemain berusia 22 tahun tersebut belum cukup fit dan duduk di bangku cadangan.

Erling Haaland baru masuk ke lapangan pada menit ke-64 menggantikan peran Julian Alvarez. Dia pun berhasil mencetak gol dari titik putih pada menit ke-90+5, sekaligus membawa Manchester City meraih kemenangan 2-1.

 

2 dari 5 halaman

Belum Sempurna

Tetapi selepas pertandingan, Haaland kembali dibekap cedera. Berdasarkan hasil pemeriksaan, Erling Haaland lagi-lagi mengalami masalah pada pergelangan kakinya.

Akibat cedera tersebut, mantan striker Borussia Dortmund itu diragukan tampil ketika Manchester City berhadapan dengan Chelsea pada partai putaran ketiga Carabao Cup di Stadion Etihad, Kamis (9/11/2022) dini hari WIB.

"Dia masih belum sempurna. Jadi kita lihat saja besok. Tetapi itu menjadi lebih baik. Yang penting tulangnya tidak patah, hanya ligamennya yang rusak sedikit," ujar Pep Guardiola.

 

3 dari 5 halaman

Segera Pulih

Guardiola berharap cedera Erling Haaland bisa segera pulih. Namun, manajer asal Spanyol itu menyerahkan kepada Haaland terkait kesiapannya untuk tampil.

"Jadi tidak sempurna sekarang, tetapi saya tidak tahu dalam satu pekan, 10 hari, semuanya bisa terjadi. Itu bisa berubah," kata Guardiola.

"Jika dia merasa baik, bermain di tim nasional sangat penting bagi para pemain," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Tampil Moncer

Erling Haaland tampil moncer bersama Manchester City pada musim ini. Haaland berhasil mendulang 23 gol dan tiga assist dari 17 pertandingan di seluruh ajang.

Berkat kontribusi Erling Haaland, Man City kini berada di urutan kedua klasemen sementara Premier League dengan nilai 32. Mereka tertinggal dua poin dari Arsenal yang berada di urutan kedua.

Adapun di Liga Champions, City berhasil lolos ke-16 besar dengan status juara Grup G. Manchester City mengoleksi 14 poin, unggul lima angka atas Borussia Dortmund di tempat kedua.

Sumber: The Sun

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Manchester City di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer