Sukses


Jelang Duel Kontra Aston Villa di Carabao Cup, Erik ten Hag Tak Ingin MU Kalah Lagi

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) akan menghadapi Aston Villa pada ronde ketiga Carabao Cup 2022/2023. Laga itu akan digelar di Old Trafford, Jumat (11/11/2022) dini hari WIB.

Manajer MU, Erik Ten Hag, menyatakan dirinya ingin meraih kemenangan di laga itu dan melaju ke fase selanjutnya.

Setelah kemenangan atas Aston Villa, Erik ten Hag menyatakan dirinya bisa mulai menyusun kembali apa saja yang perlu dilakukan para pemain MU untuk kembali menjalani musim yang panjang usai Piala Dunia 2022.

"Semoga kami menang besok melawan Aston Villa dan lolos ke ronde berikutnya, dan kemudian kami harus siap untuk memulai kembali musim dengan baik," kata Ten Hag di situs resmi MU.

2 dari 5 halaman

Semangat Membara

Pelatih asal Belanda itu kemudian berbicara mengenai semangat juang yang harus dimiliki para pemain Manchester United (MU). Apalagi Setan Merah memiliki sejarah yang panjang.

"Jika Anda berbicara tentang semangat, satu hal yang saya perhatikan di sini. Ketika Anda melihat sejarah, Manchester United sudah memenangkan banyak trofi, banyak gelar,” ujarnya.

Semangat untuk terus memburu gelar juara itu yang ingin ia lihat di skuad Manchester United saat ini. Terutama ketika MU sudah memiliki skuad yang cukup mumpuni.

“Selalu dengan semangat tim dan semangat juang. Manchester United juga memiliki pemain ofensif yang luar biasa, yang saya tahu benar-benar paling kreatif dan sangat dikenal oleh penggemar. Bagaimanapun, semangat tim dan pertarungan tim itulah yang menjadi dasar budaya Manchester United," tegasnya.

3 dari 5 halaman

Enggan Melihat Kekalahan Terulang

Pada akhir pekan lalu, Manchester United (MU) secara mengejutkan kalah 1-3 di kandang Aston Villa. Erik ten Hag tidak ingin melihat kekalahan seperti itu dialami lagi oleh The Red Devils.

“Itu adalah satu hal yang ingin saya bawa kembali dan saya pikir kami menuju ke arah yang benar. Terkadang Anda pasti akan mengalami kemunduran seperti hari Minggu dan kami jelas tidak senang dengan performanya," katanya.

Erik ten Hag pun merasa dirinya menjadi sosok yang paling bertanggung jawab atas hasil buruk itu. Ia merasa penampilan pada akhir pekan lalu, tak selayaknya ditampilkan tim seperti Manchester United.

"Saya merasa bertanggung jawab. Ketika saya melihat tim saya pada hari Minggu, itu bukan Manchester United," tegas Ten Hag.

4 dari 5 halaman

Satu Pertandingan Lagi

Setelah menjamu Aston Villa, Manchester United (MU) masih menyisakan satu laga lagi sebelum jeda kompetisi karena Piala Dunia 2022. Mereka akan bertandang ke markas Fulham pada 13 November 2022.

Manchester United perlu meraih kemenangan pada laga itu. Kemenangan akan membuat posisi MU di lima besar klasemen sementara Premeir League aman.

Setelah laga melawan Fulham, skuad MU akan rihat sejenak. Setelah itu mereka sudah disiapkan untuk menjalani program latihan dan uji coba.

MU dijadwalkan menjalani dua laga uji coba selama bulan Desember 2022, yakni menghadapi Cadiz dan Real Betis.

5 dari 5 halaman

Posisi MU di Premier league Saat Ini

Video Populer

Foto Populer