Sukses


Liga Inggris: Singgung Chelsea, Jurgen Klopp Pede Tak Akan Dipecat Pemilik Baru Liverpool

Bola.com, Jakarta - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengatakan kepemilikan baru dalam klub tidak akan memengaruhi komitmennya terhadap tim. Ia merasa kondisi klub saat ini berbeda dengan apa yang dialami Chelsea.

Fenway Sports Group (FSG), yang menyelesaikan pengambilalihan Liverpool seharga £300 juta ($342,06 juta) pada 2010, awal pekan ini bahwa pihaknya sedang menunggu penawaran dari pihak lain.

FSG telah melewati satu di antara era paling sukses dalam sejarah Liverpool. Memenangkan delapan trofi, termasuk gelar liga pertama dalam 30 tahun.

Perusahaan investasi, blue-chip Goldman Sachs dan Morgan Stanley dikabarkan sedang dalam negosiasi dengan Liverpool.

 

2 dari 6 halaman

Posisi Klopp Aman

Berbicara seputar isu penjualan tersebut, Jurgen Klopp optimistis dirinya tak akan terpengaruh oleh siapapun pemilik baru Liverpool kelak.

"Apa pun yang terjadi, saya sangat suka bagaimana kami bekerja sama dengan pemilik kami, tetapi jika itu akan berubah, saya berkomitmen pada klub, tentu saja," kata Klopp kepada wartawan setelah Liverpool mengalahkan Derby County melalui adu penalti di Piala Liga Inggris

"Sejauh yang saya tahu, mereka mencari investor dan saya pikir itu masuk akal."

 

3 dari 6 halaman

Beda Situasi dengan Chelsea

Awal tahun ini, Chelsea dijual ke grup investasi yang dipimpin oleh Todd Boehly dan Clearlake Capital setelah sanksi pemerintah dijatuhkan kepada Roman Abramovich. Akan tetapi Klopp mengatakan keadaan di Liverpool berbeda.

"FSG kan sedang mencari investor,” tambah Klopp. "Situasinya benar-benar berbeda, Chelsea harus dijual karena pemiliknya dalam masalah."

4 dari 6 halaman

Hubungan Baik dengan FSG

Klopp punya hubungan baik dengan FSG.

"Hubungannya luar biasa. Sebenarnya sejak hari pertama. Sejak saat itu, kami memiliki hubungan yang sangat baik secara profesional dan juga secara pribadi. Dengan Mike, kami bekerja erat bersama, begitulah adanya," kata Klopp pada 2020.

Klopp kemudian menggambarkan FSG sebagai pemilik terbaik tempat dia bekerja.

"Ini telah bekerja dengan sangat baik. Mereka adalah pemilik pertama saya, jadi saya tidak dapat membandingkan mereka. Mereka adalah pemilik terbaik tempat saya bekerja, pasti!"

Sumber: ESPN

5 dari 6 halaman

Liga Inggris Eksklusif di Emtek

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

6 dari 6 halaman

Posisi Liverpool Saat Ini

Video Populer

Foto Populer