Sukses


Liga Inggris: Erling Haaland Nikung Kylian Mbappe, Sah Jadi Pemain Termewah di Dunia

Bola.com, Jakarta - Erling Haaland menyalip Kylian Mbappe sebagai pemain paling berharga di dunia, menurut Transfermarkt.

Pemain berusia 22 tahun itu kini berharga 170 juta euro. Ini merupaka nilai tertinggi Haaland sepanjang kariernya per 3 November 2022.

Sementara Kylian Mbappe bernilai 160 juta euro. Bintang PSG dan Timnas Prancis itu pernah mencapai nilai tertinggi pada Desember 2018 yakni 200 juta euro.

Erling Haaland tampil luar biasa di Liga Inggris musim ini. Dia telah mencetak 23 gol dan 3 assist dalam 18 pertandingan bersama Manchester City di semua ajang.

Sedangkan Mbappe tak kalah gacor. Penyerang berusia 23 tahun itu mencetak 18 gol dan 5 assist dalam 19 penampilan di semua ajang.

2 dari 6 halaman

Nilainya Bakal Makin Meroket

Agen Erling Haaland, Rafaela Pimenta, berambisi menjadikan striker Manchester City itu pemain pertama yang berharga 1 miliar poundsterling atau Rp17,5 triliun.

Agen Haaland, Rafaela Pimenta, yakin nilai pasar pemain Norwegia itu akan meroket pada masa depan jika dibandingkan dengan Kylian Mbappe.

"Saya pikir Erling akan menjadi pemain pertama yang mencapai transfer sekitar 1 miliar, poundsterling," kata Pimenta.

"Jika Anda menggabungkan nilai sepak bolanya, nilai citranya, nilai sponsornya, itu pasti 1 miliar," lanjutnya.

3 dari 6 halaman

Seperti Messi dan Ronaldo

Menurut Pimenta, akan ada persaingan harga antara Mbappe dan Erling Haaland, seperti halnya Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

"Nnormal untuk membandingkan Erling dengan Mbappe sehingga Anda memiliki sedikit gambaran tentang pasar," katanya.

Jika tak ada halangan cedera, Haaland bisa semakin menggila di Inggris. Hal itu harus diakui dari banyaknya penyuplai bola matang yang ada di skuad Manchester City saat ini.

4 dari 6 halaman

Jadwal Liga Inggris

Minggu, 13 November 2022

 

21.00 WIB: Brighton Vs Aston Villla (Vidio)

23.30 WIB: Fulham Vs Manchester United (SCTV, Vidio)

5 dari 6 halaman

Saksikan Liga Inggris di Emtek

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer