Sukses


Telanjur Sakit Hati dengan Erik Ten Hag dan MU, Cristiano Ronaldo Bakal Membelot ke Man City?

Bola.com, Manchester - Cristiano Ronaldo tak menampik kabar soal rencana dirinya hampir bergabung dengan Manchester City pada 2021 Kabar itu saat ini kembali menguat setelah Ronaldo merasakan sakit hati dengan Erik ten Hag dan Manchester United (MU).

Kabar mengejutkan itu diungkapkan secara gamblang oleh Crisitano Ronaldo dalam Piers Morgan dalam acara Piers Morgan Uncensored on TalkTV, Senin (14/11/2022) dini hari WIB. Ronaldo mengaku awalnya mendapatkan tawaran dari Manchester City, namun menghormati sosok Sir Alex Ferguson sehingga beralih ke MU.

"Ketika saya memutuskan kembali ke Manchester United, saya mengikuti hati ini. Sir Alex Ferguson berkata, 'Mustahil bagi Anda untuk bergabung dengan Manchester City'," kenang Ronaldo.

"Kemudian saya berkata, 'Baik bos'.Jadi, saya kembali. Akan tetapi, tidak ada yang berubah di sini, progresnya nol besar," tegas Ronaldo.

Namun, saat ini tidak ada yang mustahil dengan peluang bergabung dengan Manchester City. Apalagi Cristiano Ronaldo juga blak-blakan mengenai perasaannya yang merasa dikhianati oleh manajer Erik ten Hag dan sejumlah orang di Manchester United.

2 dari 5 halaman

Siap Membelot?

Cristiano Ronaldo memang sedang merasakan masa-masa sulit di Manchester United. Ini menjadi momentum bagi sang pemain untuk memikirkan ulang perkara masa depannya.

Ronaldo sejatinya masih terikat kontrak sampai 30 Juni 2023. Namun, sang pemain diyakini siap angkat kaki pada bursa transfer Januari 2023.

Fokus Ronaldo saat ini adalah ke Piala Dunia 2022 bersama Timnas Portugal. Sepulang dari Piala Dunia, Ronaldo diprediksi bakal memutuskan masa depannya dan mungkin tak menutup kemungkinan untuk mempertimbangkan segala tawaran yang datang, termasuk bila ada dari Manchester City.

3 dari 5 halaman

Duet Maut

Manchester City bisa saja menduetkan Erling Haaland dan Cristiano Ronaldo di lini depan. Kehadiran keduanya tentu bakal membuat kualitas serangan City semakin agresif.

Meskipun sudah berusia 37 tahun, namun secara kualitas sebenarnya Ronaldo belum habis. Pemain berjulukan CR7 bisa menjadi pelengkap ketajaman City yang selama ini bertumpu hanya pada seorang Erling Haaland.

Namun, merekrut Ronaldo tentu tetap memiliki perjudian bagi City. Selain masalah usia, sifat kebintangan yang dimiliki sang pemain berpotensi menghadirkan suasana disharmoni di ruang ganti The Citizens.

4 dari 5 halaman

Idola Pep Guardiola

Bukan rahasia lagi bila manajer Pep Guardiola sangat mengidolai Cristiano Ronaldo. Guardiola tentu sudah sangat mengetahui kualitas sang pemain ketika masih menukangi Barcelona.

Pada sejumlah kesempatan, Guardiola tak segan melayangkan pujian pada Ronaldo. Pemain asal Portugal itu bahkan pernah disebut sebagai sosok hebat dalam 15 tahun terakhir.

"Salah satu yang terhebat dalam 15 tahun terakhir bersama Messi. Kita tidak akan melihat pemain seperti dia lagi. Dia terlalu bagus dan sebagai finisher, luar biasa, pemain top. Sangat menyenangkan untuk ditonton di tahun-tahun ini. Dia juga kuat secara mental," ucap Guardiola pada Maret 2022 lalu.

5 dari 5 halaman

Klasemen Sementara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer