Sukses


Liga Inggris: Mantan Pelatih Cristiano Ronaldo Merasa Erik ten Hag Enggak Becus di MU

Bola.com, Jakarta - Mantan pelatih Cristiano Ronaldo mempertanyakan kemampuan Erik ten Hag sebagai manajer Manchester United (MU). Ia menilai sang pelatih tak kompeten.

Wawancara lengkap Cristiano Ronaldo dengan Piers Morgan akan dirilis pada hari Rabu dan Kamis waktu setempat, tetapi potongan dari percakapan mereka telah dibagikan di media sosial.

Pemain berusia 37 tahun itu secara terbuka menyatakan bahwa dia tidak menghormati manajernya Ten Hag, serta mengkritik pemilik klub dan mengecam beberapa mantan rekan setimnya.

Saat ini Cristiano Ronaldo tengah bersiap untuk bertarung di Piala Dunia 2022. Banyak rekan setimnya di Timnas Portugal memberikan dukungan.

 

2 dari 5 halaman

Melatih Ronaldo Harus Jadi Pelatih yang Spesial

Sementara banyak orang membela Erik ten Hag dan MU, Ronaldo didukung oleh mantan pelatihnya Jose Morais, bekas asisten Jose Mourinho di Real Madrid, yang bekerja bersamanya selama tiga tahun.

"Saya hanya mengatakan bahwa Anda harus menjadi pelatih spesial untuk melatih pemain spesial," kata Morais kepada A Bola.

“Menjadi pelatih khusus berarti mengetahui bagaimana menghadapi situasi seperti yang sedang terjadi. Komunikasi yang positif. Terbentuknya kepercayaan tergantung pada faktor-faktor yang berhubungan dengan perkembangan pribadi individu. Pelatih terbaik lebih mampu menghadapi situasi tersebut.”

 

3 dari 5 halaman

Ronaldo Fantastis

Morais kemudian membahas pengalaman pribadinya bekerja bersama sang striker, menegaskan bahwa pemain berusia 37 tahun itu adalah pribadi yang fantastis.

"Bekerja dengan Cristiano adalah salah satu momen terbaik yang saya miliki sebagai pelatih," tambahnya. "Dia adalah orang yang fantastis dan pemain stratosfer."

"Saya tidak menyebutnya UFO karena dia adalah manusia. Dia akan lebih dari 'Manusia dengan Karakteristik Tak Teridentifikasi'. Begitulah besarnya kemampuan dan bakatnya."

"Memiliki pemain seperti dia, adalah menjadi pelatih yang diberkati. Cristiano, tanpa diragukan lagi, adalah orang yang logis dan rendah hati."

4 dari 5 halaman

Liga Inggris Eksklusif di Emtek

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Posisi MU Saat Ini

Video Populer

Foto Populer