Sukses


6 Pemain Bidikan Arsenal di Bursa Transfer Januari 2023, The Gunners Serius Mau Juara

Bola.com, Jakarta - Arsenal sering berada di papan atas Liga Inggris tetapi akhirnya kehabisan bensin di tengah jalan hingga akhir musim. Ini yang membuat mereka kerap gagal meraih gelar Premier League.

Musim ini, The Gunners juga berada di puncak klasemen dengan unggul lima poin atas posisi kedua yang dihuni Manchester City. Tentunya mereka berharap dapat mengakhiri puasa gelar Liga Inggris yang terakhir kali mereka raih pada musim 2003/2004.

Arsenal tidak ingin kehabisan bensin seperti musim-musim sebelumnya. Direktur Teknis Arsenal Eduardo Cesar Daude Gaspar atau Edu bersama sang manajer Mikel Arteta merencanakan perburuan pemain.

Media London, Evening Standard, mengklaim duo ini memprioritaskan perekrutan pemain sayap pada Januari 2023. Arsenal juga dikabarkan melirik gelandang tengah dan bek tengah berkaki kiri di awal tahun.

Lalu siapakah pemain yang bakal Gunners incar? Berikut enam pemain yang jadi target Arsenal pada bursa transfer bulan Januari 2023.

 

2 dari 7 halaman

1. Mykhaylo Mudryk

Pemain internasional Ukraina, Mykhaylo Mudryk, telah dikaitkan dengan The Gunners sejak musim panas. Namun, harganya meroket setelah penampilan apiknya di Liga Champions bersama Shakhtar Donetsk musim ini.

Arsenal diklaim telah melakukan kontak dengan perwakilan pemain. Tetapi apakah Arsenal bersedia menghabiskan lebih dari 50 juta dolar untuk mendatangkan pemain ini pada Januari 2023?

 

3 dari 7 halaman

2. Facundo Torres

Torres memang hanya bermain untuk klub MLS, Orlando City, awal tahun ini. Tapi dia sudah menarik perhatian staf perekrutan Arsenal.

Dia mungkin akan menjadi pilihan yang lebih murah daripada Mudryk. Dia mencetak 13 gol dan membuat 10 assist untuk Orlando dalam musim debutnya di MLS.

 

4 dari 7 halaman

3. Youri Tielemans

Tielemans dikabarkan sudah semakin dekat dengan Arsenal. Pemain Belgia itu belum menandatangani kontrak baru di Leicester. Kontraknya saat ini akan berakhir musim panas 2023.

Jika dia tidak segera meneken perpanjangan kontrak, maka pada Januari 2023 akan menjadi kesempatan terakhir Leicester untuk menjual sang pemain demi mendapatkan uang. Arsenal menyukai sang pemain, tetapi belum tentu Tielemans akan sepakat dengan gajinya.

 

5 dari 7 halaman

4. Danilo

Ketertarikan Arsenal pada bintang Palmeiras, Danilo, muncul di akhir jendela musim panas 2022. Namun klub Brasil itu tidak bersedia melepas sang pemain di pertengahan musim liga domestik mereka.

Akhirnya, Palmeiras berhasil merengkuh gelar, dengan Danilo memainkan peran kunci. Danilo adalah gelandang yang bertipe bertahan dan Arsenal tentu bisa memainkannya sebagai pendukung Thomas Partey.

 

6 dari 7 halaman

5. Evan Ndicka

Arsenal dikatakan tertarik pada bintang Eintracht Frankfurt Ndicka. Dia cocok untuk bermain sebagai bek tengah sisi kiri.

Arteta tidak memiliki cadangan untuk Gabriel Magalhaes jika  cedera. Kontrak Ndicka habis pada akhir musim sehingga kesepakatan murah bisa tersedia pada Januari 2023.

 

7 dari 7 halaman

6. Robert Renan

Renan adalah pemain muda dari Brasil yang bisa dikejar Arsenal. Goal menyebut The Gunners dan Chelsea tertarik pada sang pemain sejak bulan lalu.

Pemain berusia 19 tahun itu baru melakukan debut seniornya untuk Corinthians pada April 2022. Dia telah tampil lebih dari 12 kali semenjak debut dan memiliki klausul rilis sekitar 44 juta pounds dalam kontraknya.

Sumber: Evening Standard

Video Populer

Foto Populer