Sukses


Liga Inggris: Ronaldo Bisa Senasib dengan Anak Buah Erik ten Hag saat di Ajax

Bola.com, Jakarta - Masa depan Cristiano Ronaldo bersama Manchester United (MU) semakin gelap dan rumit. Hal itu tak lepas dari dampak wawancaranya bersama Piers Morgan belum lama ini, usai sang pemain membongkar dapur timnya.

Ronaldo secara terang-terangan menguliti apa yang ada di dalam MU. Bahkan ia mengaku tidak menghormati pelatihnya Erik ten Hag, karena merasa sang pelatih juga tidak menghormatinya.

Apa yang dilontarkan Ronaldo bakal berbuntut panjang. Manajemen MU menyiapkan sanksi untuknya, termasuk mendepak eks pemain Real Madrid itu dari Old Trafford.

Erik ten Hag bukan baru pertama menghadapi pemain bermasalah seperti Cristiano Ronaldo di MU. Di Ajax Amsterdam, Ten Hag pernah berurusan dengan Noa Lang yang kemudian kariernya berakhir mengenaskan.

2 dari 6 halaman

Seperti Noa Lang

Seorang pundit di Belanda, Marcel Van der Kraan menjelaskan saat itu Ten Hag dan Lang sempat bermasalah di suatu pertandingan. Pemain berusia 21 tahun itu diketahui tidak mengikuti instruksi dari sang manajer.

Kejadiannya saat itu terjadi di awal musim 2021. Lang diproyeksikan bakal jadi penyerang sayap tajam jebolan Ajax. Namun, attitude-nya yang malas-malasan ketika di lapangan membuat Ten Hag berang.

Sebulan kemudian, Ten Hag membiarkan Lang dipinjamkan ke Club Brugge selama semusim. Begitu masa peminjamannya berakhir, Lang langsung dijual dengan mahar hanya 6 juta Euro ke klub yang sama.

3 dari 6 halaman

Situasi Hampir Sama

Menurut Van der Kraan situasi yang terjadi Man United serupa dengan apa yang dialami Ten Hag di Ajax. Ia juga mengingatkan bahwa sebelum wawancara terjadi, Ronaldo sempat berlaku buruk dengan meninggalkan stadion lebih dulu.

“Dia punya situasi yang serupa, tetapi tidak sama seperti yang dialami di Ajax,” ujar Van der Kraan di Talk Sport.

“Semuanya tampak jelas. Apalagi ketika dia saat itu berjalan keluar lapangan dan meninggalkan tim,” sambungnya.

4 dari 6 halaman

Bisa Terulang

Dengan situasi tersebut, Van der Kraan tidak heran apabila kejadian di Ajax bakal terulang di Man United. Dengan kata lain, Ronaldo bakal segera didepak oleh Ten Hag.

“Saat itu di Ajax, Marc Overmars yang menjadi direktur olahraganya. Ia bertanya, ‘haruskah kita meminjamkannya’. Kemudian Erik menjawab, ‘jangan, jual saja dia’,” ungkapnya.

“Sinyal seperti ini yang saya lihat akan terjadi kepada Ronaldo setelah melakukan wawancara itu. Saya pikir tidak mungkin Ten Hag akan melindunginya,” jelas dia.

5 dari 6 halaman

Kemungkinan Hengkang

Sejauh ini, hukuman yang baru dikeluarkan oleh Man United adalah denda sebesar 1 juta Poundsterling yang hanya sejumlah gajinya selama dua pekan.

Meski begitu, sejumlah laporan memastikan Man United sedang mempertimbangkan opsi melepas Ronaldo. Entah itu melalui bursa transfer musim dingin pada Januari 2023 nanti atau langsung memecatnya.

Sumber: Talk Sport

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, published 18/11/2022)

6 dari 6 halaman

Yuk Intip Peringkat MU di Liga Inggris Musim Ini

Video Populer

Foto Populer