Sukses


Liga Inggris: Pelatih Arsenal Takut Piala Dunia 2022

Bola.com, Jakarta - Seluruh mata di dunia ini bakal melihat apa yang terjadi di Qatar, tempat berlangsungnya Piala Dunia 2022. Tapi, ternyata ada yang enggan menonton lho, yakni Pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

Ada apa? Ternyata, eks asisten Pep Guardiola ini sedang khawatir dan ketakutan terkait kebugaran beberapa pemainnya. Maklum, sebagian penggawa Arsenal sedang membela negaranya masing-masing di Piala Dunia 2022.

 

2 dari 5 halaman

Asa Arteta

"Saya berharap yang terbaik bagi mereka di Piala Dunia. Mereka akan menjaga diri mereka sendiri. Saya harap para pemainku menikmatinya, karena tidak ada yang lebih baik daripada bermain untuk negara Anda," kata Arteta.

Hingga pekan ke-14, Arsenal masih perkasa di puncak klasemen sementara Premier League 2022/2023 dengan torehan 37 poin. Pada laga terakhir beberapa waktu lalu, The Gunners kembali mendulang tiga angka setelah melumat Wolverhampton Wanderers 2-0, via gol borongan Martin Odegaard.

 

3 dari 5 halaman

Nama Penggawa

Piala Dunia 2022 sendiri akan berakhir pada 18 Desember. Sepekan berselang, Liga Inggris kembali bergulir seiring dengan momen Boxing Day. Saat itu, Arsenal akan menjamu West Ham United (26/12/2022).

Secara pasti, beberapa pemain Arsenal bakal beraksi di Piala Dunia 2022. Mereka antara lain Bukayo Saka (Inggris), Aaron Ramsdale (Inggris), Gabriel Martinelli (Brasil), Gabriel Jesus (Brasil), Granit Xhaka (Swiss), Thomas Partey (Ghana), Takehiro Timoyasu (Jepang), dan William Saliba (Prancis).

 

4 dari 5 halaman

Selalu Komunikasi

Mengingat kompetisi masih panjang dan kian ketat, Arteta berharap anak-anak asuhnya itu pergi dengan bugar dan kembali ke Emirates Stadium tetap bugar. "Saya tidak tahu apakah Piala Dunia akan mengganggu, yang pasti, saya berharap yang terbaik," kata Arteta.

Arteta mengaku bangga dengan hasil kinerja anak-anak asuhnya sejauh ini. "Sangat menyenangkan berada di tempat kami sekarang dan kami menikmati momen itu," katanya.

"Sekarang kami memiliki jeda yang cukup lama dan kami harus merenungkan apa yang kami lakukan dan bersiap setelah Piala Dunia," pungkasnya. Satu yang pasti, Arteta memang layak tidur tak tenang, terutama memantau pergerakan para pemainnya di Qatar.

Sumber: Vanguardngr

5 dari 5 halaman

Arsenal Nyaman, MU?

Video Populer

Foto Populer