Sukses


Liga Inggris: Mantan CEO Microsoft Ogah Beli Liverpool

Bola.com, Jakarta - Mantan CEO Microsoft, Steve Ballmer tidak tertarik membeli Liverpool dari John W Henry.

Seperti diketahui, Fenway Sports Group sedang mempertimbangkan penjualan klub awal bulan ini.

Henry awalnya membeli Liverpool dalam kesepakatan 300 juta poundsterling pada Oktober 2010 dan telah melakukan transformasi besar selama dekade terakhir, termasuk perekrutan Jurgen Klopp.

The Reds juga pindah ke Kompleks Pelatihan AXA di Kirkby. FSG juga sedang membangun  Anfield, meningkatkan kapasitas stadion menjadi lebih dari 60.000.

FSG sedang mencari investor baru dan akan terbuka untuk penjualan Liverpool. Beberapa miliarder sudah dikaitkan.

2 dari 6 halaman

Fokus ke Clippers

Tokoh bisnis Amerika, Ballmer menghabiskan 14 tahun sebagai CEO Microsoft antara tahun 2000 dan 2014. Pria berusia 66 tahun itu juga memiliki tim Los Angeles Clippers NBA.

Ballmer, yang diperkirakan memiliki kekayaan pribadi sebesar 67 miliar poundsterling, diperkirakan akan mengajukan tawaran untuk Liverpool.

Namun, Los Angeles Times menerima tanggapan dari Ballmer. Seperti dikutip oleh The Mirror, reporter media menyatakan bahwa Ballmer memfokuskan semua upayanya untuk Clippers.

"Ketika saya duduk dengan Ballmer baru-baru ini dan bertanya apakah dia tertarik untuk membeli waralaba olahraga lain, dia mengatakan tidak," kata reporter itu.

3 dari 6 halaman

Sudah Pasti

Menurut jurnalis itu, penolakan itu sudah 100 persen.

"Dan itu adalah penolakan yang pasti. Dia mengatakan dia sudah menghabiskan cukup waktu untuk fokus pada Clippers dan sekarang membangun arena baru untuk mereka. Dia mengatakan dia tidak tertarik mencurahkan waktu untuk tim lain."

Ballmer adalah nama terbaru yang mengesampingkan dirinya untuk membeli Liverpool, dengan Sir Jim Ratcliffe dan Keluarga Ricketts juga diyakini tidak tertarik untuk mengambil alih.

4 dari 6 halaman

Resmi Dijual

FSG resmi menjual Liverpool, Senin (7/11/2022) malam WIB. FSG telah melakukan presentasi untuk kemudian calon pembeli bisa mengajukan tawaran.

FSG pernah tertarik menjual Liverpool sebelumnya, namun baru kali ini rencana tersebut direalisasikan. Hingga berita ini turun, belum ada investor yang secara terbuka mengutarakan ketertarikannya.

FSG telah memiliki Liverpool sejak Oktober 2010, ketika mereka membeli kepemilikan klub dari George Gillett Jr. dan Tom Hicks.

 

5 dari 6 halaman

Jejak FSG

Perubahan besar secara teknis terjadi, di mana Liverpool berhasil memenangi gelar Liga Inggris setelah menunggu 30 tahun. Mereka juga merebut Piala FA, Piala Carabao dan Liga Champions.

Selama kepemilikan FSG juga, Anfield direnovasi. Bahkan stadion kebanggaan Liverpudlian itu nantinya akan memiliki kapasitas mencapai 60ribu lebih tempat duduk.

FSG juga tengah mewacanakan pemindahan fasilitas latihan di Melwood ke Kirkby yang diyakini menghabiskan dana mencapai 50 juta pounds.

 

Sumber: Mirror

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer