Sukses


Liga Inggris: Karier di Old Trafford Tamat, Cristiano Ronaldo Tak Dapat Pesangon dari MU

Bola.com, Manchester - Cristiano Ronaldo dipastikan tak mendapatkan bayaran apapun, seperti pesangon, setelah sepakat berpisah dengan Manchester United (MU). Penyebabnya adalah perpisahan tersebut dilandasi kesepakatan dari kedua pihak.

Cristiano Ronaldo dan MU sepakat berpisah pada Rabu (23/11/2022) dini hari. Hubungan kedua pihak berakhir lebih cepat sebagai respons dari wawancara yang dilakukan Cristiano Ronaldo dengan Piers Morgan beberapa waktu lalu.

Pihak MU disebut kecewa berat dengan sikap Ronaldo yang mengeluarkan uneg-uneg dalam wawancara tersebut. Pakar transfer ternama, Fabrizio Romano, menyebut Ronaldo tidak akan membawa sepeser pun dari Old Trafford setelah perpisahan tersebut meski terikat kontrak sampai 30 Juni 2023.

"Tidak ada bayaran untuk Cristiano Ronaldo karena kedua belah pihak hanya ingin memiliki keputusan terbaik demi menghormati sejarah Ronaldo di Manchester United," bunyi keterangan dari Fabrizio Romano.

2 dari 5 halaman

Cari Tantangan Baru

Cristiano Ronaldo menegaskan cintanya kepada Manchester United (MU) tidak akan berubah dengan adanya perpisahan ini. Namun, Ronaldo mengaku keputusan ini sudah tepat untuk kedua belah pihak.

"Setelah pembicaraan dengan Manchester United, kami sepakat untuk mengakhiri kontrak lebih dini. Saya mencintai Manchester United dan para penggemar, itu tidak akan pernah berubah," kata Ronaldo seperti dikutip dari akun Twitter resminya.

"Namun, rasanya ini waktu yang tepat buat saya untuk mencari tantangan baru," tegas pemain asal Portugal itu.

3 dari 5 halaman

Mendoakan yang Terbaik

Cristiano Ronaldo mendoakan yang terbaik buat Manchester United bisa meraih hasil maksimal musim ini. Ronaldo juga berharap MU meraih kesuksesan pada masa depan.

"Saya berharap tim sukses untuk sisa musim ini dan untuk masa depan," tegas Ronaldo.

Pada periode kedua membela MU Ronaldo tercatat mengumpulkan 55 penampilan. CR7 juga sukses mencetak 27 gol dan lima assist untuk MU di semua ajang.

4 dari 5 halaman

Unggahan Ronaldo

5 dari 5 halaman

Klasemen Sementara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer