Sukses


Liga Inggris: Klub Non-Liga Nekat Tawar Cristiano Ronaldo, Kocak Cuma Sodorkan Gaji Rp653 Ribu

Bola.com, Jakarta - Klub non-liga, AFC Crewe, melakukan manuver kocak dan nekat. Mereka nekat menawar Cristiano Ronaldo untuk bergabung, setelah sang bintang diputus kontraknya oleh Manchester United (MU). 

MU memutuskan menyudahi hubungan dengan Cristiano Ronaldo lebih cepat dari pernjanjian kontrak, yang seharusnya berlaku hingga Juni 2023. Petinggi Setan Merah tampaknya murka setelah melihat wawancara kontroversial Ronaldo dengan Piers Morgan yang penuh serangan untuk pemilik klub hingga Erik ten Hag. 

Kedua pihak akhirnya setuju berpisah, di tengah-tengah keberadaan Ronaldo yang sedang memperkuat Portugal di Piala Dunia. 

Setelah resmi bercerai dengan MU, Cristiano Ronaldo pun dihubungkan dengan banyak klub. Sebut saja Chelsea, Napoli, Newcastle United, hingga klub Arab Saudi. Namun, belum ada tawaran konkret yang diterima pemain berusia 37 tahun itu. 

Yang kocak, justru klub non-liga AFC Crewe yang nekat bermanuver, mengajukan tawaran terbuka melalui cuitan di Twitter. 

 

2 dari 5 halaman

Ronaldo Mau Dijadikan Pemain Bergaji Tertinggi

AFC Crewe, yang menempati posisi ke-14 Crewe and District League Premier Division berusaha keras memberikan penawaran terbaik. Mereka akan menjadikan Ronaldo pemain termahal di klub tersebut. 

Mau tahu berapa gaji yang mereka tawaran untuk mantan pemain Real Madrid dan Juventus itu? 

"Kami bisa mengonfirmasi bahwa klub telah membuat pendekatan resmi untuk merekrut Cristiano Ronaldo yang berstatus bebas transfer, dengan tawaran kontrak satu tahun," tulis AFC Crewe, seperti dikutip Daily Star, Rabu (23/11/2202)

"Jika Cristiano menerima tawaran itu, dia akan menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di AFC Crewe, membawa pulang 35 pounds (Rp653 ribu) per minggu."

 

3 dari 5 halaman

Tanggapan Kocak Netizen

Cuitan klub non-liga tersebut menarik perhatian. Netizen pun memberikan reaksi kocak atas manuver nekat AFC Crewe tersebut. 

"Siuu di Crewe?" tulis seorang warganet. 

"Dia tidak bisa menolak tawaran seperti ini," imbuh warganet lainnya. 

 

  

4 dari 5 halaman

Komentar Legenda MU

Sementara itu, legenda Manchester United (MU), Rio Ferdinand, ikut mengomentari keputusan The Red Devils memutus kontrak Cristiano Ronaldo. Mantan bek MU itu menyebut perpisahan ini menjadi opsi terbaik bagi kedua belah pihak.

Rio Ferdinand menilai MU sudah mengambil keputusan yang tepat setelah menyepakati perpisahannya dengan Cristiano Ronaldo.

"Saya rasa kedua belah pihak akan senang dengan keputusan ini," ujar Rio Ferdinand kepada BBC Sport, mengenai perpisahan MU dengan Cristiano Ronaldo.

Sumber: Daily Star

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

5 dari 5 halaman

Intip Posisi MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer