Sukses


Liga Inggris: Perpanjang Kontrak Hingga 2025, Guardiola Betah di Manchester City!

Bola.com, Jakarta - Pep Guardiola tampak masih sangat betah di Manchester City. Pep baru saja menerima tawaran perpanjangan kontrak dari The Cityzens. Kabar itu diumumkan City pada Rabu (23/11/2022) malam WIB.

Dalam rilis yang ada di situs resmi Manchester City, Pep dinilai menjadi sosok manajer yang luar biasa bagi mereka. Pep memang telak memberikan 11 trofi sejak datang ke Manchester pada 2016.

Pep juga membawa Manchester City ke level selanjutnya. Di bawah asuhan Pep, City mampu meraih 271 kemenangan dari 374 laga yang dijalani.

Presiden Manchester City, Khaldoon Al Mubarak sangat senang dengan keputusan Pep Guardiola menerima tawaran perpanjangan kontrak dari pihaknya.

“Saya senang bahwa perjalanan Pep bersama Manchester City Football Club akan terus berlanjut. Dia telah berkontribusi begitu banyak untuk kesuksesan klub ini, dan sangat menarik untuk memikirkan apa yang mungkin dilakukan dengan energi, rasa lapar, dan ambisi yang jelas masih dia miliki," katanya.

2 dari 5 halaman

Sangat Senang

Pep Guardiola pun tak mampu menyembunyikan rasa bahagianya bisa menambah masa kontrak di Manchester City.

"Saya sanhat senang bisa bertahan di Manchester City dua tahun lagi," ujar Pep.

Eks pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu pun berterima kasih kepada pihak yang selama ini mendukungnya di Manchester City. Terutama kepada manajemen City.

“Saya berterima kasih kepada semua orang di klub karena mempercayai saya. Saya senang dan nyaman di sini. Saya memiliki semua yang saya butuhkan untuk melakukan pekerjaan saya sebaik mungkin," tandasnya.

3 dari 5 halaman

Klub Istimewa

Lebih lanjut, Pep Guariola merasa Manchester City adalah klub yang istimewa. Ia meras berada di tempat yang sangat baik ketika pertama kali pindah ke Etihad Stadium pada 2016.

“Sejak hari pertama saya merasakan sesuatu yang istimewa berada di sini," ungkapnya.

Meski sudah memenangkan 11 gelar bersama Manchester City, Pep Guardiola masih sangat lapar. Ia masih ingin membawa klub berwarna biru muda itu meraih gelar-gelar yang lain.

"Saya masih merasa masih ada lagi yang bisa kami capai bersama dan itulah mengapa saya ingin bertahan dan terus berjuang untuk meraih trofi," tandas Pep.

4 dari 5 halaman

Masih Penasaran UCL

Pep Guardiola sudah menukangi Manchester City sejak 2016. Semua gelar di level domestik sudah diberikan Pep untuk City.

Namun, sampai saat ini Manchester City asuhan Pep Guardiola masih belum juga meraih gelar di ajang Liga Champions.

Prestasi terbaik City bersama Pep di UCL terjadi pada musim 2020/2021. Saat itu City kalah dari Chelsea di babak final.

 

5 dari 5 halaman

Posisi Manchester City di Premier League 2022/2023

Video Populer

Foto Populer