Sukses


Kylian Mbappe Dikompori Hijrah ke Manchester City: Pemain Terbaik Harus bareng Pelatih Terhebat

Bola.com, Jakarta - Tak seperti rekannya di Paris Saint-Germain, Lionel Messi, Kylian Mbappe tampil cemerlang dalam laga perdana Grup D Piala Dunia 2022 kontra Australia.

Kylian Mbappe menyumbang sebiji gol dalam kemenangan 4-1 yang tersuguh di Al Janoub Stadium, Al Wakrah, Qatar, Rabu (23/11/2022).

Mengingat potensinya yang luar biasa, Mbappe diyakini bisa terus mendulang gol bersama Les Bleus sepanjang turnamen.

Melihat aksi ciamik Kylian Mbappe, legenda Manchester City, Vincent Kompany, kemudian menyarankan agar penyerang kelahiran 20 Desember 1998 itu segera meninggalkan PSG.

 

2 dari 4 halaman

Dikompori Pindah ke Manchester City

Menurut Kompany, klub yang tepat bagi Mbappe saat ini adalah City. Di City, di bawah asuhan Pep Guardiola, Mbappe akan semakin oke.

“Saya pikir itulah yang kami harapkan darinya (meninggalkan Paris). Tapi, dia ingin memenangkan Liga Champions bersama PSG, itu akan sangat berarti baginya," kata Kompany, dikutip dari Sportkeeda

"Letakkan pemain terbaik dengan pelatih terbaik di liga terbaik di dunia dan saya biarkan Anda menebak siapa itu! Manchester City, saat itulah Anda akan melihat versi terbaiknya," kata Kompany.

 

3 dari 4 halaman

Sejajar Ronaldo dan Messi

Kompany bahkan mensejajarkan Mbappe dengan dua ikon sepak bola dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

“Ada beberapa pemain yang memberi Anda perasaan itu: Ronaldinho, Messi, dan Ronaldo. Jika dia bisa terus melakukan apa yang dia lakukan, sangat sulit untuk membatasi pemain seperti ini," tandas Kompany yang juga pelatih Burnley.

Sebelumnya, City memang ngebet ingin memboyong Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2018 itu ke Etihad Stadium. The Citizens tak ambil pusing berapa pun dana yang akan mereka keluarkan.

Hanya saja, PSG tengah menyiapkan tembok tinggi sebagai penghalang dengan cara memperpanjang kontrak menggiurkan bagi Mbappe.

Sumber: Sportskeeda

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Man City

Video Populer

Foto Populer