Sukses


Liga Inggris: Sudah Out dari MU, Ronaldo Diskorsing 2 Laga dan Denda Rp945 Juta

Bola.com, Jakarta - Federasi sepak bola Inggris menjatuhkan sanksi kepada Cristiano Ronaldo. Hukuman itu diberikan kepada Ronaldo akibat membanting handphone fans Everton.

Kejadian ini berlangsung di bulan April 2022 lalu. Pada saat itu Manchester United berkunjung ke markas Everton dalam ajang Premier League.

Di laga itu Setan Merah kalah dengan skor 1-0. Pasukan Ralf Rangnick menyerah berkat gol tunggal Anthony Gordon.

Saat berjalan menuju ruang ganti, ada fan cilik Everton yang merekam Cristiano Ronaldo. Sang penyerang yang suasana hatinya kurang baik langsung merebut dan membanting handphone fans Everton itu ke tanah.

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tindakan yang Tidak Pantas

Ronaldo dinyatakan bersalah atas tindakannya tersebut. FA pun menjatuhkan hukuman berupa larangan main di dua laga Premier League serta denda sebesar 50 ribu pounds atau Rp945 juta.

Ronaldo saat ini tidak punya klub setelah kontraknya diputus Manchester United. Dengan demikian, hukuman itu akan berlaku apabila Ronaldo bergabung dengan klub Premier League.

“Cristiano Ronaldo telah diskors untuk dua pertandingan, didenda 50.000 ribu poundsterling dan diperingatkan tentang perilakunya di masa depan karena melanggar Peraturan FA E3," bunyi keputusan FA.

"Ronaldo mengakui perilakunya setelah peluit akhir pertandingan Premier League antara Manchester United FC dan Everton FC pada Sabtu 9 April 2022 tidak pantas. Komisi Regulasi independen menemukan bahwa perilakunya tidak pantas dan kasar selama sidang berikutnya, dan menjatuhkan sanksi ini."

3 dari 5 halaman

Bercerai dengan MU

Ronaldo belum lama ini bikin geger dunia sepak bola. Bintang asal Portugal tersebut membuka borok Setan Merah dalam wawancaranya dengan Piers Morgan.

Manchester United akhirnya mengambil langkah tegas terhadap Ronaldo. Setan Merah itu memutus kontrak kapten Timnas Portugal tersebut di tengah-tengah penyelenggaraan Piala Dunia 2022.

Manchester United merilis pernyataan bahwa mereka resmi menghentikan kontrak Ronaldo pada Rabu (23/11/2022) dini hari WIB.

"Cristiano Ronaldo akan meninggalkan Manchester United dengan kesepakatan bersama, sesegera mungkin," bunyi pernyataan MU.

"Klub berterima kasih padanya atas kontribusinya yang luar biasa selama dua periode di Old Trafford, mencetak 145 gol dalam 346 penampilan, dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan dia dan keluarganya.

"Semua orang di Manchester United tetap fokus untuk melanjutkan kemajuan tim di bawah Erik ten Hag dan bekerja sama untuk memberikan kesuksesan di atas lapangan."

4 dari 5 halaman

Cinta Tak Berubah

Ronaldo pun buka suara terkait pemutusan kontraknya di Manchester United. Dia menegaskan cintanya kepada Setan Merah tidak akan berubah meski harus berakhir perpisahan.

"Setelah pembicaraan dengan Manchester United, kami sepakat untuk mengakhiri kontrak lebih dini," kata Ronaldo seperti dikutip dari akun Twitter resminya.

"Saya mencintai Manchester United dan para penggemar, itu tidak akan pernah berubah. Namun, rasanya ini waktu yang tepat buat saya untuk mencari tantangan baru.

"Saya berharap tim ini sukses untuk sisa musim ini dan untuk masa depan."

Sumber Asli: Mirror

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 24/11/2022)

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi MU di Premier League

Video Populer

Foto Populer