Sukses


Liga Inggris: Walau Gratisan, Chelsea Tak Lagi Berminat Angkut Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Chelsea dilaporkan tidak tertarik untuk mengontrak Cristiano Ronaldo yang sekarang berstatus bebas transfer.

Pemain berusia 37 tahun itu diputus kontrak oleh Manchester United awal pekan ini, menyusul wawancara kontroversial yang diberikan penyerang itu kepada Piers Morgan.

Dalam sesi wawancara, pemain internasional Portugal itu mengecam klub juara Inggris 20 kali itu. Sasaran utama serangan ditujukan ke pemiliknya dan pelatih kepala saat ini Erik ten Hag.

Ronaldo telah kehilangan gaji sekitar £16 juta setelah keluar dari Man United, karena kontraknya dengan klub semestinya berjalan hingga Juni mendatang.

Sang penyerang saat ini fokus pada Piala Dunia 2022, tetapi dia sudah barang tentu akan mencari klub baru untuk paruh kedua musim 2022-2023, dan ada banyak spekulasi seputar kemungkinan dirinya pindah ke Chelsea.

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Berminat Lagi

The Blues dikaitkan dengan CR7 selama musim panas, dengan pemilik dan ketua baru Todd Boehly menggaet pemain berusia 37 tahun yang dirumorkan tak kerasan bermain di MU karena gagal menembus Liga Champions.

Namun, Thomas Tuchel yang saat itu menjadi manajer Chelsea menolak mengiyakan keinginan Todd untuk memboyong pemain asal Portugal itu ke Stamford Bridge.

Ada rumor menyebut raksasa ibu kota siap bergerak untuk Ronaldo karena ketersediaannya dengan status bebas transfer, tetapi sebuah sumber mengatakan kepada The Sun bahwa klub tersebut tak lagi tertarik menggaet Ronaldo.

Mereka tak ingin menciptakan masalah baru, karena sudah ada sosok Pierre-Emerick Aubameyang yang dipercaya jadi target man. Belum lagi, Chelsea juga punya Romelu Lukaku yang sedang dipinjamkan ke Inter Milan. Striker asal Belgia tersebut kemungkinan diminta mudik musim depan, karena Chelsea tak ingin rugi uang transfer. Mereka ingin memaksimalkan Lukalu yang dibeli dari Inter dengan mahar wah 97,5 juta poundsterling.

3 dari 5 halaman

Usai Piala Dunia

 "Setelah pembicaraan dengan Manchester United, kami sepakat untuk mengakhiri kontrak kami. Saya mencintai Manchester United dan saya mencintai para penggemar, itu tidak akan pernah berubah," kata Ronaldo dalam sebuah pernyataan setelah kepergiannya dikonfirmasi.

"Rasanya ini waktu yang tepat untuk mencari tantangan baru. Saya berharap yang terbaik untuk Manchester United."

Ronaldo yang masih fokus bersama Timnas Portugal di Piala Dunia 2022, diyakini baru akan mengurus masa depannya usai berlaga di Qatar.

4 dari 5 halaman

4 Klub Pasang Radar

Selain Chelsea, Newcastle United juga dikait-kaitkan dengan sang penyerang gaek.  Meskipun laporan baru-baru ini mengklaim bahwa The Magpies juga tidak berencana untuk merekrutnya di bulan Januari.

Jika Ronaldo pindah ke klub Premier League, dia akan dipaksa untuk menjalani skorsing dua pertandingan. CR7 terkena hukuman dari Asosiasi Sepakbola karena perilakunya usai laga MU Vs Everton April lalu. Saat itu Setan Merah kalah 0-1.

Saat berjalan menyusuri terowongan di Goodison Park, Ronaldo menjatuhkan ponsel seorang penggemar ke tanah saat disodorkan ke arahnya, yang membuatnya menerima larangan dua pertandingan dan denda sebesar £50 ribu.

Sporting Lisbon saat ini dianggap sebagai favorit untuk merekrut kembali mantan pemain muda mereka, sementara Bayern Munchen, AS Roma, dan juga Napoli juga disebut-sebut tertarik memakai jasa sang superstar.

Sumber: Sportsmole

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Chelsea di Premier League

Video Populer

Foto Populer