Sukses


Liga Inggris: Panas Nih! MU dan Barcelona Rebutan Martin Zubimendi

Bola.com, Manchester - Manchester United (MU) dikabarkan siap sikut-sikutan melawan Barcelona dalam perburuan gelandang Real Sociedad, Martin Zubimendi. 

Pemain berusia 23 tahun tersebut menjadi elemen vital Sociedad sepanjang musim 2022/2023. Dia membukukan 16 penampilan di semua kompetisi, dengan menyumbangkan satu gol dan dua assist. 

Barcelona santer dikabarkan ingin meminang sang pemain. Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, melihatnya sebagai pengganti jangka panjang yang ideal bagi Sergio Busquets. 

Namun, Mundo Deportivo, Sabtu (26/11/2022), mengklaim Zubimendi juga diminati Manchester United. Setan Merah ingin menambah amunisi berkualitas di lini tengah pada musim depan. 

MU sebenarnya baru saja mendatangkan Christian Eriksen dan Casemiro pada musim panas 2022. Namun, Fred kemungkinan akan dilepas setelah kontraknya habis pada musim panas 2023. Nasib Donny van de Beek juga masih simpang siur. 

 

2 dari 5 halaman

Klasul Pelepasan Zubimendi

 

Bagaimana kans MU mendapatkan tanda tangan Zubimendi? Yang jelas, dia baru saja meneken kontrak baru di Real Sociedad pada Oktober 2022. 

Kontrak terbaru Zubimendi berdurasi lima tahun, alias baru habis pada 2027. Menurut Mundo Deportivo, kontrak sang gelandang juga meliputi klausul pelepasan senilai 60 juta euro. Nilai klausul tersebut akan naik menjadi 65 juta euro saat bursa transfer Januari 2023 bergulir. 

Real Sociedad dikabarkan yakin bisa mempertahankan Zubimendi dari godaan klub-klub raksasa pada Januari 2023. Namun, mereka menyadari akan sulit terus menahannya dalam durasi panjang karena munculnya ketertarikan dari klub-klub besar 

 

3 dari 5 halaman

Statistik Martin Zubimendi

Martin Zubimendi membukukan satu gol dan mengirim dua assist dalam 14 pertandingan La Liga musim ini. Dia juga dua kali tampil pada babak penyisihan grup Liga Europa, termasuk saat timnya kalah 0-1 dari MU pada awal November. 

Secara keseluruhan, dia sudah memainkan 114 pertandingan untuk Real Sociedad di semua kompetisi. Kontribusinya berupa empat gol dan empat assist. 

 

4 dari 5 halaman

Prioritas Belanja MU

Jika Fred dan Van de Beek benar-benar absen tahun depan, MU mau tidak mau harus mencari gelandang baru. Lini serang dan barisan pertahanan MU pun butuh tambahan amunisi. 

Posisi bek kanan dikabarkan akan menjadi prioritas Erik ten Hag. Pelatih asal Belanda itu ingin memboyong pemain yang bisa berkompetisi dengan Diogo Dalot. 

Di sisi lain, MU juga butuh striker baru menyusul kepergian Cristiano Ronaldo. Pemain Portugal itu telah diputus kontraknya oleh MU lebih awal. 

Sumber: Mundo Deportivo 

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer