Sukses


3 Pemain MU Tampil Cemerlang di Piala Dunia 2022, Siapa Saja Mereka?

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) menjadi satu di antara lima tim yang paling banyak menyumbangkan pemain ke Piala Dunia 2022. Total ada 13 pemain The Red Devils yang kini tengah berjuang bersama tim nasionalnya masing-masing di turnamen empat tahunan yang digelar di Qatar itu.

Ke-13 pemain MU tersebar dalam delapan tim nasional. Tiga di antaranya memperkuat Timnas Inggris, yaitu Harry Maguire, Luke Shaw, dan Marcus Rashford.

Namun, dari ke-13 pemain itu, baru tiga pemain yang penampilannya bisa dikatakan cemerlang. Ketiganya memiliki andil besar terhadap performa tim nasionalnya di Piala Dunia 2022, baik secara permainan, menyumbang gol, atau mencatatkan assist.

Siapa saja pemain MU yang cemerlang di Piala Dunia 2022?

2 dari 5 halaman

Casemiro

Pertama ada Casemiro, gelandang yang baru didatangkan MU pada awal musim 2022/2023. Pemain yang sebelumnya membela Real Madrid itu tampil di Piala Dunia 2022 bersama Brasil.

Casemiro memang tidak menciptakan gol atau assist saat Brasil menang 2-0 atas Serbia pada laga pertamanya di Piala Dunia 2022. Namun, perannya di lini tengah Selecao begitu terasa.

Casemiro melepaskan 55 operan akurat, 2 kali memenangi duel udara, dan 3 kali melakukan tekel dengan sukses. Ia juga sempat mencatatkan dua peluang emas, di mana satu di antaranya saat bola yang dilepaskannya menerpa tiang gawang Serbia.

3 dari 5 halaman

Bruno Fernandes

Bruno Fernandes datang ke Piala Dunia 2022 dengan predikat pemain yang performanya dianggap menurun di klub. Namun, anggapan itu berhasil dipatahkannya.

Saat Portugal mengalahkan Ghana dengan skor 3-2, Kamis (24/11/2022), Bruno Fernandes menyumbang dua assist untuk gol Joao Felix dan Rafael Leao. Dua gol itu yang memastikan kemenangan Seleccao atas Ghana.

Sepanjang laga, Bruno mampu melepaskan 48 umpan akurat dengan persentase mencapai 94,1 persen. Ia juga mencatatkan lima operan panjang sukses dari enam kali percobaan.

4 dari 5 halaman

Marcus Rashford

Marcus Rashford merupakan nama terakhir dalam daftar ini. Ia seharusnya disebut paling pertama, seandainya bisa berkontribusi banyak saat Inggris menghadapi Amerika Serikat, Sabtu (26/11/2022).

Namun, Marcus Rashford gagal unjuk gigi dalam laga tersebut karena baru dimainkan pada menit 78. Catatannya selama berada di lapangan juga tidak terlalu istimewa karena hanya mencatatkan satu shot on goal dan empat operan.

Marcus Rashford dipertimbangkan masuk dalam daftar ini karena baru dia satu-satunya pemain Manchester United yang sudah mencetak gol sejauh ini di Piala Dunia 2022. Gol itu dibuatnya saat The Three Lions menghajar Iran 6-2, Senin (21/11).

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani/Ari Prayoga, published 26/11/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi MU di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer