Sukses


5 Pemain MU yang Gacor di Piala Dunia 2022: Marcus Rashford Menggila!

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) memiliki banyak pemain yang tengah bersaing di Piala Dunia 2022. Sekitar 13 pemain The Red Devils membela tim nasionalnya masing-masing dalam perhelatan di Qatar itu. Beberaoa di antara mereka tampil luar biasa, termasuk Marcus Rashford.

Babak penyisihan grup Piala Dunia 2022 tengah memasuki matchday terakhir, di mana sudah ada tujuh tim yang melangkah ke 16 besar, yaitu Prancis, Brasil, Portugal, Belanda, Senegal, Inggris, dan Amerika Serikat.

Brasil adalah tim yang memiliki cukup banyak pemain MU. Ada Casemiro, Fred, Antony, dan Alex Telles yang saat ini tengah dipinjamkan ke Sevilla.

Kemudian di Timnas Inggris juga ada Marcus Rashford, Harry Maguire, dan Luke Shaw. Sementara di Portugal ada Bruno Fernandes dan Diogo Dalot, mengingat Cristiano Ronaldo sudah tidak berstatus pemain MU lagi.

Beberapa pemain MU yang tampil di Piala Dunia 2022 memperlihatkan performa yang sangat bagus. Siapa saja mereka?

 

2 dari 7 halaman

Marcus Rashford

Marcus Rashford adalah pemain MU yang tampil begitu luar biasa bersama Timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Penyerang berusia 25 tahun itu sudah mengemas tiga gol hingga sejauh ini.

Gol pertama dicetaknya hanya beberapa menit setelah masuk lapangan sebagai pemain pengganti ketika Inggris menang telak 6-2 atas Iran pada laga pertama.

Kemudian dua gol tambahan dicetaknya ketika Inggris menang telak 3-0 atas Wales dalam laga pamungkas Grup B Piala Dunia 2022. Marcus Rashford kini sudah mencetak tiga gol dan bersaing untuk menjadi top scorer Piala Dunia 2022.

3 dari 7 halaman

Casemiro

Casemiro memang tidak menciptakan gol atau assist saat Brasil menang 2-0 atas Serbia pada laga pertamanya di Piala Dunia 2022. Namun, perannya di lini tengah Selecao begitu terasa.

Dalam laga itu, Casemiro melepaskan 55 operan akurat, 2 kali memenangi duel udara, dan 3 kali melakukan tekel dengan sukses. Ia juga sempat mencatatkan dua peluang emas, di mana satu di antaranya saat bola yang dilepaskannya menerpa tiang gawang Serbia. 

Casemiro lalu menjadi penentu kemenangan Brasil atas Swiss, yang memastikan pasukan Tite lolos ke 16 besar, lewat gol yang dicetaknya dalam pertandingan tersebut.

4 dari 7 halaman

Bruno Fernandes

Dianggap sedang menurun performanya bersama MU, Bruno Fernandes malah meledak di Piala Dunia 2022.

Ia mencetak brace penentu kelolosan Portugal ke babak 16 besar, saat bersua Uruguay, di mana Selecao berhasil menang 2-0 dalam pertandingan tersebut.

Pada laga sebelumnya, Bruno Fernandes menyumbang dua assist untuk gol Joao Felix dan Rafael Leao. Dua gol itu yang memastikan kemenangan Portugal atas Ghana.

5 dari 7 halaman

Harry Maguire

Harry Maguire menjelma sebagai pemain belakang yang sangat menonjol selama di Piala Dunia 2022. Seperti berbanding terbalik dengan kiprahnya bersama MU, ia justru sangat diandalkan di depan gawang Jordan Pickford.

Penampilannya masih oke dalam mengawal pertahahan, menjaga agar daerahnya tidak diacak-acak striker lawan.

Maguire juga piawai bermain lebih menyerang, terbukti ia sempat memberikan assist pada laga pertama dan hampir mencetak gol melawan Amerika Serikat di pertandingan kedua.

Maguire kembali menjadi andalan Inggris melawan Wales, full 90 menit, dalam laga penentu. 

6 dari 7 halaman

Lisandro Martinez

Lisandro Martinez adalah satu lagi pemain MU yang tampil cukup baik di Piala Dunia 2022. Bermain bersama Argentina di lini pertahanan, Lisandro Martinez mampu mengawal areanya dengan sangat baik.

Terbukti saat Lisandro Martinez dipercaya menjadi starter di lini pertahanan dalam laga menghadapi Meksiko pada laga kedua Grup C Piala Dunia 2022, pemain MU itu mampu mengawal gawang timnya dengan baik hingga menciptakan clean sheet. Argentina menang 2-0.

Saat melawan Arab Saudi, di mana Argentina kalah 1-2, Lisandro Martinez baru masuk lapangan pada menit ke-59, enam menit setelah Arab Saudi memastikan keunggulan 2-1.

Lisandro bermain baik dalam 30 menit terakhir pertandingan hingga gawang Argentina tak lagi kebobolan. Sayangnya, mereka juga tidak mampu mencetak gol dan kehilangan poin dalam pertandingan tersebut.

7 dari 7 halaman

Eksklusif Piala Dunia 2022

<p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

 

Video Populer

Foto Populer