Sukses


Liga Inggris: Bos Besar PSG Kepincut Jude Bellingham, Liverpool Kudu Was-was

Bola.com, Jakarta - Presiden Paris Saint-Germain Nasser, Al-Khelaifi amat tertarik ingin memboyong gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham ke klubnya.

Pemain berusia 19 tahun ini tampil memesona di pentas Piala Dunia 2022. Ia jadi wonderkid paling hot di bursa transfer.

Sejak tiba di Dortmund dari klub masa kecilnya Birmingham City pada 2020, Bellingham telah mencatatkan 19 gol dan 22 assist dalam 112 penampilan untuk tim Jerman itu di semua kompetisi.

Jude Bellingham juga jadi motor permainan Timnas Inggris di Piala Dunia. Ia mencetak gol debut di Three Lions dalam kemenangan 6-2 atas Iran di babak penyisihan grup. Pada fase 16 besar ia juga trengginas. Menyumbang sebiji asisst saat Inggris melupat juara Afrika, Senegal 3-0. Jangan heran jika kemudian Jude jadi rebutan banyak klub.

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Semua Menginginkannya

Bellingham akan menjadi salah satu pemain yang paling diburu pada jendela transfer tengah musim. Klub-klub elite seperti Liverpool, Manchester City, Manchester United, Chelsea, dan Real Madrid berlomba-lomba meminangnya.

Klub kaya raya Ligue 1 PSG kini masuk dalam persaingan memperebutkan Bellingham. Al-Khelaifi blak-blakan menyatakan keinginan ingin mendatangkan Bellingham ke Paris.

Ditanya saat wawancara dengan Sky Sports apakah PSG sedang menjajaki kesepakatan untuk Bellingham, Al-Khelaifi mengatakan: “Semua orang menginginkannya, saya tidak akan menyembunyikannya."

"Dia ada di klubnya, dan kami menghormatinya, jadi jika kami ingin berbicara dengannya, kami akan berbicara dengan klub terlebih dahulu."

3 dari 5 halaman

Liverpool Tujuan Utama?

Al-Khelaifi menambahkan: "Jude Bellingham punya pemain luar biasa. Inggris beruntung memilikinya. Jujur saja, ia salah satu pemain terbaik di Piala Dunia. Ini luar biasa, di Piala Dunia pertamanya, sang pemain amat tenang dan santai, percaya diri. Fantastis."

PSG sudah memiliki banyak bintang di tim mereka. Termasuk trio penyerang Kylian Mbappe, Lionel Messi, dan Neymar.

Masih menjadi pertanyaan apakah Bellingham akan tergoda untuk pindah ke Paris. Saat ini bahwa Liverpool jadi klub yang paling berpeluang menggaetnya.

Jurgen Klopp sangat ingin merekrut gelandang tengah baru pada tahun 2023 dan dipahami telah mengidentifikasi Bellingham sebagai target utamanya. Manajemen The Reds diyakini telah menyiapkan dana taktis gemuk untuk sang pemain.

4 dari 5 halaman

Bukan Hadiah

Direktur Operasional Dortmund, Carsten Cramer baru-baru ini mengklaim bahwa The Reds akan menjadi pilihan utama untuk Bellingham jika mereka memutuskan untuk menjual gelandang bernilai £130 juta itu.

"Kami memiliki simpati yang tinggi untuk Liverpool," kata Cramer kepada Vietnam News.

"Kami masih menjalin hubungan baik dengan Jurgen dan banyak lainnya di Liverpool, jadi bagi saya, itu juga klub pilihan saya di EPL. Tapi jangan harap kami akan memberikan hadiah untuk Liverpool."

Ia terikat kontrak di Dortmund hingga Juni 2025.

Bellingham, yang diyakini bakal menjadi starter saat Inggris melawan Prancis dalam pertandingan perempat final Piala Dunia mereka pada akhir pekan ini.

Sumber: Sportsmole

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Liverpool di Premier League

Video Populer

Foto Populer