Sukses


Duel MU Vs Man City Diwarnai Kontroversi, Bruno Fernandes: Saya Tidak Tahu Siapa yang Offside

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) berhasil mengalahkan Man City dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023 di Old Trafford, Sabtu (14/1/2023) malam WIB. Marcus Rashford dan Bruno Fernandes menjadi pahlawan kemenangan berkat gol-golnya.

MU menang 2-1 atas Man City meskipun tertinggal lebih dulu. Bruno Fernandes menyamakan kedudukan pada babak kedua, disusul Marcus Rashford memanfaatkan umpan Alejandro Garnacho.

Hanya saja, gol Bruno Fernandes menuai kontroversi. Wasit garis sudah mengangkat bendera setelah Marcus Rashford berada dalam posisi offside.

Wasit Stuart Atwell kemudian berbicara dengan asistennya, Darren Cann, dan mengesahkan gol Bruno Fernandes.

 

2 dari 5 halaman

Tidak Tahu

Setelah pertandingan, Bruno Fernandes ditanya pendapatnya mengenai gol berbau kontroversial tersebut.

"Jadi kan saya menghadapi gawang, Rashford mungkin melihat saya dalam posisi yang lebih baik. Saya tidak tahu siapa yang offside, entah saya atau Rashford. Dia tidak memberikan pengaruh apa pun pada bek. Itulah yang terjadi," kata Bruno Fernandes.

Dalam peraturan terbaru FIFA, Marcus Rashford memang berada dalam posisi offside. Akan tetapi, gol Fernandes tetap sah karena Rashford tidak menyentuh bola atau mengganggu lawan.

3 dari 5 halaman

Komentar Pep Guardiola

Manajer Man City, Pep Guardiolla punya jawaban sendiri. Ia dengan tegas menyatakan bahwa Rashford offside.

"Marcus Rashford offside, Bruno Fernandes tidak."

"Rashford mengalihkan perhatian kiper dan bek tengah kami. Memang begitu. Kami tahu di mana kami bermain. Sulit bagi wasit di stadion ini," lanjut eks pelatih Barcelona itu.

4 dari 5 halaman

Selamat Buat MU

Terlepas dari gol kontroversial Bruno Fernandes, secara terbuka, Pep Guardiola memberikan selamat buat MU usai memenangkan Derbi Manchester. 

Namun juru taktik asal Spanyol itu menegaskan Man City tidak perlu panik usai kekalahan ini. "Tidak terjadi apa-apa. Saya tahu bagaimana kami bersikap," ujarnya. 

"Kami telah finis di atas mereka lima atau enam tahun berturut-turut, saya tahu persis bagaimana kami bersikap," lanjutnya. 

 Sumber: BT Sport

5 dari 5 halaman

Posisi MU Saat Ini

Video Populer

Foto Populer