Sukses


Liga Inggris: Komentar Erik ten Hag Terkait Gol Kontroversial Bruno Fernandes ke Gawang Man City

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Erik ten Hag, mengomentari gol kontroversial Bruno Fernandes ke gawang Manchester City pada laga pekan ke-20 Premier League. Menurut Ten Hag, Fernandes datang dari belakang dan tidak offside.

Menjamu Man City di Old Trafford, Sabtu (14/1/2023) dini hari WIB, Tim Setan Merah mendapat perlawanan sengit. Manchester United mencatatkan 30 persen penguasaan bola, berbanding 70 persen milik Manchester City.

Ketika laga berjalan 60 menit, MU tertinggal lebih dulu. Bola hasil sundulan Jack Grealish yang memanfaatkan umpan lambung Kevin De Bruyne melesat mulus masuk ke gawang The Citizens.

Kebobolan satu gol, Manchester United meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya, Tim Setan Merah berhasil menyamakan kedudukan berkat gol Bruno Fernandes pada menit ke-78.

 

2 dari 6 halaman

Gol Kontroversial

Namun, gol Fernandes tersebut mendapat protes keras dari pemain Manchester City. Berawal dari umpan terobosan dari Casemiro, bola coba dikejar Marcus Rahsford yang berada dalam posisi offside.

Rashford terlihat mengambil waktu dan membiarkan bola lewat. Ada Bruno Fernandes yang bergerak dari arah lain. Gelandang Timnas Portugal itu kemudian yang mengeksekusi peluang tersebut dan bola masuk ke gawang Ederson.

Sempat ada keraguan dari wasit Stuart Attwell. Setelah berbicara dengan asisten wasit, Attwell memutuskan gol Bruno Fernandes tetap sah.

 

3 dari 6 halaman

Comeback Epik

Berhasil menyamakan kedudukan, Manchester United semakin percaya diri. MU akhirnya mampu melakukan comeback epik pada menit ke-82. Umpan silang Alejandro Garnacho berhasil dikonversikan Marcus Rashford menjadi gol dengan sontekan kaki kanan.

Berkat hasil tersebut, Manchester United memperpanjang tren positif. MU berhasil menyapu bersih kemenangan dalam sembilan laga terakhir di seluruh ajang, mencetak 23 gol, dan kebobolan lima gol.

Tambahan tiga poin kontra Manchester City membuat Tim Setan Merah kini naik ke urutan tiga klasemen sementara Premier League dengan nilai 38. Mereka tertinggal satu angka dari Man City yang menempati urutan kedua.

 

4 dari 6 halaman

Komentar Erik ten Hag

Manajer Manchester United, Erik ten Hag, mengomentari gol kontroversial Bruno Fernandes. Menurut manajer asal Belanda tersebut, Marcus Rashford berada dalam posisi offside, tetapi tidak menyentuh bola.

Hingga akhirnya, si kulit bundar disambar Bruno Fernandes yang onside dan sukses mencetak gol.

"Saya juga bisa melihatnya dari sisi lain. Aturannya, ini adalah momen yang membingungkan bagi lini belakang lawan," kata Ten Hag.

"Aturan mengatakan Marcus tidak menyentuh bola dan dia tidak ikut campur . Bruno datang dari belakang, tetapi saya bisa melihatnya dari sisi lain," sambungnya.

 

5 dari 6 halaman

Hasil dan Jadwal Pekan Ke-20 Premier League:

Sabtu, 14 januari 2022

  • Aston Villa 2-1 Leeds United
  • Manchester United 2-1 Manchester City
  • Wolverhampton Wanderers Vs West Ham United
  • Nottingham Forest Vs Leicester City
  • Brighton & Hove Albion Vs Liverpool
  • Everton Vs Southampton

Minggu, 15 Januari 2022

  • Brentford Vs AFC Bournemouth
  • Chelsea Vs Crystal Palace
  • NewcastleUnited Vs Fulham
  • Tottenham Hotspur Vs Arsenal

Sumber: BBC Sport

6 dari 6 halaman

Simak Posisi Man City dan MU di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer