Sukses


Liga Inggris: Newcastle United Tak Main-main, Ingin Bajak 3 Pemain Chelsea Sekaligus

Bola.com, Jakarta - Newcastle United dikabarkan ingin membajak tiga pemain Chelsea sekaligus. Bahkan, The Blues berniat mewujudkan misi tersebut pada bursa transfer Januari 2023. 

Menurut The Telegraph, Rabu (18/7/2023), manajer Newcastle, Eddie Howe, memprioritaskan perburuan gelandang tengah. Namun, dia juga tertarik mendatangkan pemain sayap dan bek kanan. 

Tiga pemain Chelsea yang diincar adalah Conor Gallagher, Ruben Loftus-Cheek, dan Hakim Ziyech. Menurut rumor yang beredar, Chelsea masih berat melepas Gallagher dan Loftus-Cheek. Namun, mereka kemungkinan akan melepas Ziyech demi memenuhi aturan skuad UEFA. 

Setelah merekrut Benoit Badiashile, Joao Felix, dan Mykhaylo Mudryk, Chelsea harus melepas dua pemain non-lokal dari skuad Liga Champions untuk menghadapi Borussia Dortmund bulan depan. 

Newcastle United saat ini bercokol di peringkat ketiga klasemen sementara Premier League. Mereka masih berada di jalur yang benar untuk merebut tiket ke Liga Champions musim depan. 

Di sisi lain, Chelsea malah terpuruk di peringkat ke-10. Mereka tertinggal 10 poin dari Manchester United yang menempati posisi keempat. 

 

2 dari 5 halaman

Chelsea Tambah Amunisi

Sementara itu, Chelsea baru saja menapatkan Mykhailo Mudryk dari Shakhtar Donetsk. Transfer pemain berusia 22 tahun itu kabarnya mencapai 88 juta paun.

Chelsea mengalahkan Arsenal dalam perburuan Mykhailo Mudryk. Sebelumnya, The Gunners terus dikaitkan dengan pemain asal Ukraina itu.

Kedatangan Mudryk tentu menambah dalam skuad Chelsea. Terutama di lini depan.

Sebelum kedatangan Mykhailo Mudryk, Chelsea sudah memiliki winger-winger berkelas. Sebut saja seperti Raheem Sterling, Christian Pulisic, dan juga Joao Felix yang datang sekitar sepekan sebelum Mudryk.

 

3 dari 5 halaman

Badai Cedera

Meski demikian manajer Chelsea, Graham Potter, belum bisa berbuat banyak. Saat ini Potter urung memanfaatkan semua tenaga pemain Chelsea.

Sejak beberapa bulan terakhir, The Blues dilandai badai cedera yang berat. Hingga kini ada sembilan pemain di tim utama Chelsea yang menepi karena cedera.

Mereka adalah Armando Broja, Christian Pulisic, Raheem Sterling, Denis Zakaria, dan N'Golo Kante. Kemudian ada Reece James, Ben Chilwell, Wesley Fofana, dan Edouard Mendy.

Kebetulan mayoritas dari pemain yang cedera di atas adalah pilar penting di tim utama Chelsea. Kehilangan sosok-sosok penting itu sangat dirasakan The Blues.

 

4 dari 5 halaman

Bantu Kembali ke Habitat

Kondisi sulit itu membuat performa Chelsea belakangan ini juga loyo. The Blues harus rela menempati posisi ke-10 klasemen sementara Premier League 2022/2023.

Mereka baru bisa mengumpulkan 28 poin dari 19 pertandingan. Selisih gol Chelsea yang hanya +1 pun menunjukkan performa mereka harus segera ditingkatkan.

Kedatangan para pemain baru pada bursa transfer Januari 2023 diharapkan bisa membantu Chelsea untuk kembali ke habitat mereka di papan atas.

Tentu saja sembari menunggu para pemain lama sembuh dari cedera. Untuk saat ini, Graham Potter harus bisa memanfaatkan sisa skuad yang ada di tim asuhannya. 

Sumber: The Telegraph

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer