Sukses


Liga Inggris: Man City Comeback atas Tottenham, Pep Guardiola Sindir Suporter yang Hanya Diam

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, melontarkan kritik yang cukup menohok untuk suporter Man City. Pep Guardiola melontarkan kritik setelah melihat mayoritas penggemar The Citizens diam ketika timnya betarung untuk menang melawan Tottenham Hotspur, Jumat (20/1/2023) dini hari WIB.

Man City berjumpa Tottenham Hotspur dalam laga tunda pekan ketujuh Premier League 2022/2023. Dalam duel di Stadion Etihad itu, Man City menang 4-2 dengan lebih dulu tertinggal dua gol.

Man City tertinggal 0-2 pada babak pertama, di mana Dejan Kulusevski dan Emerson Royal mencetak gol bagi Tottenham pada akhir babak pertama.

Namun, The Citizens mampu bangkit pada babak kedua. Berawal dari gol Julian Alvarez, berlanjut dengan gol Erling Haaland, dan dilengkapi dengan brace Riyad Mahrez, Man City pun menang 4-2 dalam pertandingan tersebut.

Kemenangan itu membuat Man City kini hanya berjarak lima poin dari Arsenal yang berada di puncak klasemen. Meski menang dan memangkas jarak dengan Arsenal, Guardiola memiliki keluhan terhadap penggemar Man City. Apa katanya?

2 dari 4 halaman

Suporter Kok Diam Saja?!

Babak pertama laga melawan Tottenham tidak berjalan sesuai rencana Pep Guardiola. Man City tertinggal dua gol dan kebobolan pada menit-menit akhir. Guardiola kecewa dengan kinerja para pemain City karena hal tersebut.

Bukan hanya pada pemain, Guardiola juga kecewa dengan para fans City.

"Kami kurang semangat, keinginan, untuk menang sejak menit pertama. Begitu pula kami, suporter kami. Mereka diam selama 45 menit," kata Pep Guardiola.

"Saya ingin fans saya kembali. Saya ingin fans saya di sini. Bukan fans tandang, fans tandang saya adalah yang terbaik. Namun fans saya di sini, kami menginginkan dukungan dari setiap sudut," tegas pria asal Spanyol itu.

3 dari 4 halaman

Perubahan Membuat Man City Bangkit dan Berbalik Unggul

Menurut Guardiola, para pemain Man City tidak tampil optimal pada babak pertama. Bukan hanya terhadap aspek taktik, tetapi juga mentalitas. Dia melihat anak asuhnya tidak punya nyali yang cukup untuk bisa meraih tiga poin.

"Kami bermain bola-bola pendek dan kami bermain karena manajer memberi tahu kami cara bermain seperti ini dan harus melakukan ini, tetapi tidak ada apa-apa dari perut dan nyali," kata Guardiola.

"Kami beruntung, tetapi tanpa perubahan cepat atau lambat lagi kami akan kehilangan poin," tegas mantan pelatih Barcelona itu.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 20/1/2023)

4 dari 4 halaman

Posisi Man City di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer