Sukses


Jelang Arsenal Vs MU di Liga Inggris: Kinerja Erik ten Hag Dapat Pujian dari Mikel Arteta

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengaku terkesa dengan kinerja Erik ten Hag di Manchester United. Menurut Arteta, Ten Hag telah membawa banyak perubahan di Tim Setan Merah.

Manajer asal Belanda tersebut baru resmi menangani MU pada musim panas tahun ini. Meski baru setengah musim mengasuh Manchester United, Erik ten Hag menorehkan statistik yang gemilang.

Memainkan 29 laga di seluruh ajang, Ten Hag berhasil membawa 21 kemenangan bagi MU dan hanya mengalami lima kekalahan. Catatan eks pelatih Ajax Amsterdam itu dalam 10 laga terakhir MU juga sangat mengagumkan.

Erik ten Hag secara ajaib membawa sembilan kemenangan beruntun bagi MU, sebelum bermain imbang pekan lalu melawan Crystal Palace. Ini catatan yang mengesankan untuk tim yang mengalami dua kekalahan pada awal musim.

Melihat apa yang dilakukan Ten Hag, Arteta memuji performa Manchester United bersama pelatih asal Belanda tersebut. "Ini sangat mengesankan. Dia membalikkan keadaan dengan sangat cepat," terang Arteta dikutip dari Fotmob.

 

2 dari 5 halaman

Filosofi Bermain yang Jelas

Kebangkitan MU di tangan Erik Ten Hag tidak begitu saja terjadi. Mikel Arteta merasa Ten Hag tidak hanya memperbaiki MU di tabel klasemen dengan rentetan hasil positif.

Arteta menilai manajer berusia 52 tahun tersebut berhasil menanamkan filosofi bermain yang jelas di MU. Arteta juga merasa permainan Manchester United jauh lebih berkembang dan enak untuk ditonton saat ini.

Selain itu, pendekatan Ten Hag yang tegas dan objektif bagi para pemain membuat kepercayaan dengan mudah didapatkannya. Kepercayaan para pemain membuat energi di MU mulai menyebar hingga mengembangkan tim sangat signifikan.

"Saya menilai dia telah menerapkan cara bermain yang sangat jelas. Para pemain telah memercayainya dan ada energi yang sangat bagus di sekitar tempat itu," ujar Arteta.

 

3 dari 5 halaman

Erik ten Hag Luar Biasa

Erik ten Hag tentu bukan pelatih pertama di Premier League yang mampu membawa perkembangan signifikan bagi sebuah tim. Apa yang dilakukan Mikel Arteta bagi Arsenal musim ini juga bisa dibilang sebagai perubahan signifikan.

Namun, perbedaan keduanya ada di masalah waktu. Arteta menilai kinerja Ten Hag luar biasa mengingat dirinya hanya butuh waktu enam bulan sejak bergabung dengan MU.

Sementara itu, Mikel Arteta baru bisa melihat konsistensi permainan timnya setelah tiga musim bersama Arsenal. Dengan perbedaan waktu yang banyak tersebut, wajar bila Arteta memberikan pujian bagi Ten Hag dan jajaran stafnya di MU.

"Banyak hal telah berubah dalam waktu singkat, jadi pujian (layak) untuk dia (Ten Hag) dan staf pelatih atas apa yang telah mereka lakukan," tambah Arteta.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan:

Minggu, 22 Januari 2023

Arsenal Vs Manchester United

  • Stadion Emirates
  • Kick-off: pukul 23.30 WIB
  • Live streaming: Vidio
  • Link live streaming: Klik di sini (https://www.vidio.com/live/9182-champions-tv-5?schedule_id=2416073)

Sumber: Fotmob dan Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Ahmad Daerobby/Published: 21/1/2023)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Manchester United di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer