Sukses


Erling Haaland Cetak Hattrick saat Man City Bungkam Wolves di Liga Inggris, Pep Guardiola: Impresif!

 

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, merasa sangat senang dengan kemenangan 3-0 yang diraih timnya atas Wolves pada laga pekan ke-21 Premier League, Minggu (22/1/2023) malam WIB. Pep Guardiola pun menegaskan betapa penting kehadiran Erling Haaland bagi Man City.

Dalam laga yang berlangsung di Etihad Stadium itu, Man City berhasil meraih kemenangan 3-0 berkat hattrick yang dicetak oleh Erling Haaland.

Pemain asal Norwegia itu membuka keunggulan timnya lewat tandukan pada menit ke-39 setelah menerima umpan dari Kevin de Bruyne. Gol itu membuat Man City unggul hingga babak pertama berakhir.

Pada awal babak kedua, Erling Haaland menggandakan keunggulan lewat eksekusi penalti pada menit ke-50 dan mencatat hattrick empat menit kemudian setelah menerima umpan dari Riyad Mahrez.

Kecemerlangan Erling Haaland yang membawa Man City menang telak di Etihad Stadium jelas membuat Pep Guardiola begitu gembira. Apa kata pelatih asal Spanyol itu?

 

2 dari 5 halaman

Impresif!

Tiga gol yang dicetak Erling Haaland membuat sang pemain kini sudah mengoleksi 25 gol di Premier League musim ini. Pep Guardiola pun merasa senang Haaland mampu berkoneksi baik dengan Kevin de Bruyne maupun Riyad Mahrez.

"Sepak bola itu tidak bisa diprediksi. Kevin de Bruyne dan Erling Haaland memiliki koneksi yang luar biasa dan kami mencoba untuk membuat semua pemain terlibat. Jadi Riyad Mahrez selalu menjadi pemain yang mendukung koneksi itu dengan baik," ujar Guardiola.

"Erling Haaland sudah mencetak rekor, ia bermain impresif!" tegas pelatih asal Spanyol itu.

 

3 dari 5 halaman

Bisa Cetak Lebih Banyak Gol Andai Tidak Ditarik Keluar

Setelah mencetak hattrick ke gawang Wolves, Erling Haaland ditarik keluar oleh Pep Guardiola pada menit ke-61. Pelatih asal Spanyol itu memasukkan Julian Alvarez sebagai pengganti.

Guardiola pun menegaskan seandainya Erling Haaland tidak ditarik keluar pada pertengahan babak kedua, bukan tidak mungkin sang pemain bisa menambah lagi pundi-pundi golnya.

"Setelah tiga gol ia diganti. Mungkin jia ia bermain 90 menit, ia bisa mencetak lebih banyak gol. Namun, ia sudah membantu kami memenangkan pertandingan." tegas Guardiola.

"Pada masa lalu kami memiliki pemain lain, saya bisa katakan Sergio Aguero dan Garbiel Jesus yang juga memiliki kemampuan mencetak gol seperti itu. Namun, kehadiran Haaland saat ini adalah hal yang penting," tegasnya.

 

4 dari 5 halaman

Penting untuk Terus Menang

Kemenangan atas Wolves ini melanjutkan sukses Man City yang pada laga sebelumnya menang 4-2 atas Tottenham Hotspur.

Dua kemenangan ini menjadi angin segar setelah dalam dua laga sebelumnya, Man City kalah 0-2 dari Southampton di Carabao Cup dan 1-2 dari Manchester United dalm derbi Manchester.

Guardiola pun menegaskan bahwa hasil pertandingan ini menjadi sangat penting bagi Man City untuk terus melangkah maju meraih kemenangan demi kemenangan.

"Kami bersaing dengan sangat baik dan mencetak gol pada momen yang tepat. Kami memiliki peluang pada babak pertama, dan mereka lebih menekan kami pada babak kedua. Sebuah kemenangan lagi setelah kemenangan atas Tottenham. Penting untuk terus seperti ini," tegas Guardiola.

Sumber: BBC Sport

5 dari 5 halaman

Posisi Man City di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer