Sukses


Membedah Skuad Liverpool yang Krisis: Intip Daftar Pemain yang Layak Dipertahankan, Dijual, dan Masuk Tim Utama

Bola.com, Jakarta - Liverpool musim ini mengalami krisis pemain hingga krisis prestasi. The Reds jauh terlempar dari posisi empat besar, tepatnya di peringkat sembilan klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023. 

Buruknya penampilan Liverpool musim ini karena krisis pemain yang mereka alami. Meski Liverpool berisikan pemain bintang, sang manajer Jurgen Klopp tampaknya perlu melakukan revolusi besar-besaran. 

Liverpool butuh regenerasi skuad. Jurgen Klopp harus jeli pada setiap bursa transfer pemain.

Pelatih asal Jerman ini harus mendepak sejumlah pemain yang sudah berusia lanjut dan menggantinya dengan yang lebih segar dan mumpuni.

Lalu siapa sajakah pemain yang layak dipertahankan dan dijual Liverpool. Berikut peringkat pemain di skuad Liverpool yang tengah mengalami krisis musim ini.

 

2 dari 6 halaman

Pemain Kunci yang Layak Dipertahankan

Pemain-pemain kunci ini tentu harus Jurgen Klopp pertahankan karena memberikan kontribusi positif ke tim. Ada Luis Diaz, Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Thiago Alcantara, Alisson Becker, Andy Robertson, dan Mohamed Salah.

Meski sempat mengalami krisis kepercayaan diri di sejumlah laga The Reds, para pemain ini mampu memberikan yang terbaik. Bahkan nama-nama seperti Luis Diaz, Van Dijk tetap menampilkan permainan terbaik meski sempat mengalami cedera.

 

3 dari 6 halaman

Tim utama

Setelah melihat pemain kunci yang wajib dipertahankan lanjut ke pemain yang selalu masuk ke tim utama. Mereka adalah Ibrahima Konate, Darwin Nunez, Diogo Jota, Joel Matip, dan Cody Gakpo.

Pasangan bek tengah, Konate dan Matip, kini menjadi andalan ketika Van Dijk absen karena cedera. Nama-nama lainnya yang disebutkan di atas adalah para penyerang yang kini menjadi andalan The Reds.

 

4 dari 6 halaman

Anggota Skuad

Setelah tim utama maka lanjut ke pemain yang masuk skuad baik cadangan maupun tim inti. Mereka adalah Roberto Firmino, Jordan Henderson, Fabio Carvalho, Harvey Elliott, Joe Gomez, Adrian, Kostas Tsimikas, Caoimhin Kelleher, Arthur Melo, dan Calvin Ramsay.

Para pemain ini biasanya masuk dalam salah satu dari dua kategori. Pemain tersebut bisa saja memiliki kemampuan hebat tetapi kalah bersaing, atau pemain muda yang masih memiliki masa depan cerah.

 

5 dari 6 halaman

Daftar Jual

Kategori terakhir yakni adalah pemain yang layak masuk ke daftar jual. Ada nama seperti Fabinho, James Milner, Nathaniel Phillips, Curtis Jones, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Naby Keita

Para pemain yang masuk dalam daftar ini bisa jadi karena sudah kehilangan sentuhan terbaiknya. Selain itu, ada pemain yang rentan cedera bahkan sudah tidak masuk lagi ke skema Jurgen Klopp.

Sumber: Give Me Sport 

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

6 dari 6 halaman

Yuk Intip Posisi Liverpool

Video Populer

Foto Populer