Sukses


Liga Inggris : Sang Legenda Segera Pergi, Ini 5 Pemain Yang Cocok Menggantikan Jordan Henderson di Liverpool

Bola.com, Jakarta - Cepat atau lambat, Liverpool akan kehilangan Jordan Henderson. Sebaliknya, sang legenda tak mungkin selamanya bertahan di Anfield.

Saat ini, Henderson sudah berusia 32 tahun. Sang gelandang juga tak lagi jadi pilihan utama di lini tengah. Pemain-pemain muda terus berdatangan. Arti lain, masa kejayaan kelahiran 17 Juni 1990 itu sudah berlalu.

Datang dari Sunderland pada 2011, Henderson sosok krusial di balik kedigdayaan The Reds dalam beberapa musim terakhir. Bersama klub yang sangat dia cintai, Henderson mendulang bejibun trofi.

Dua di antaranya yang paling mentereng adalah Liga Inggris dan Liga Champions. Mengingat Henderson beranjak senja, Liverpool kudu secepatnya mencari pengganti.

Langkah mengulik pengganti sekaliber Henderson memang tak semudah membalikkan telapak tangan. Berikut ini, seperti dilansir Sportskeeda, ada 5 pemain yang bisa jadi pertimbangan bagi Jurgen Klopp serta manajemen Liverpool.

 

2 dari 7 halaman

Youri Tielemans (Leicester City)

Tielemans mengalami penurunan performa musim ini. Kontrak pemain internasional Belgia dengan The Foxes juga berakhir musim panas nanti.

Masih berusia 25 tahun, Tielemans bisa menjadi pengganti yang bagus untuk Henderson. Dia memiliki karier yang masih panjang serta pengalaman yang cukup banyak di Liga Inggris.

Tielemans bukan nama yang asing bagi Liverpool. Sebelumnya, dia juga kerap dikaitkan dengan kepindahannya ke Anfield. Jika pindah ke Si Merah, bisa saja performa Tielemans akan naik lagi.

 

3 dari 7 halaman

Sandro Tonali (AC Milan)

Tonali juga masuk target transfer jangka panjang Liverpool. Pilar berusia 22 tahun ini muncul sebagai satu di antara gelandang muda terbaik Eropa saat ini.

Pemain berpaspor Italia tersebut memainkan peran kunci dalam kejayaan AC Milan di Serie A musim lalu. Tonali menyebut Thiago Alcantara sebagai inspirasinya. Nah, via Alcantara, The Reds bisa membujuknya untuk merapat ke Anfield.

Hanya saja, AC Milan tak akan melepas begitu saja. Rossoneri akan meminta bayaran besar jika Liverpool memang berminat mendapatkan pendulang dua gol dan tujuh asis dalam 23 penampilan di semua kompetisi musim ini.

 

4 dari 7 halaman

Declan Rice (West Ham United)

Sejatinya, inilah pemain yang sangat ideal guna menggantikan peran Jordan Henderson. Tapi, West Ham United kemungkinan besar tak akan melepas aset berharganya tersebut.

Rice merupakan tipe gelandang bertahan yang tangguh, tak kenal lelah, serta pekerja keras. Sebagai pemain tengah, Rice memiliki umpan-umpan terukur dan penguasaan bola yang sangat baik.

 

5 dari 7 halaman

Matheus Nunes (Wolverhampton Wanderers)

Nunes bergabung dengan Wolverhampton Wanderers dari Sporting Lisbon musim panas lalu. Tim seperti Chelsea, Liverpool, dan West Ham United juga sempat dikaitkan dengannya.

Nunes tampil mengesankan di hari-hari awalnya di Wolves dan itulah yang membuat Jurgen Klopp terkesima. Menurut kolumnis sepak bola Ryan Taylor, Liverpool mungkin akan membeli Nunes dalam waktu dekat.

Nunes bisa menjadi pengganti Henderson yang bagus. Dia memiliki jangkauan umpan yang sangat baik dan merupakan progres bola yang cakap.

 

6 dari 7 halaman

Jude Bellingham (Borussia Dortmund)

Bellingham bisa dibilang prospek lini tengah muda terbaik di Eropa saat ini. Penampilannya yang luar biasa bersama Dortmund telah memberinya banyak pujian.

Harganya telah meningkat secara eksponensial berkat penampilannya yang gemilang untuk Inggris di Piala Dunia 2022. Pemain berusia 19 tahun itu telah menarik minat dari beberapa raksasa Eropa termasuk Liverpool, Real Madrid, Manchester United, dan Chelsea.

Dalam 23 penampilan di semua kompetisi untuk Dortmund musim ini, Bellingham telah mencetak 10 gol dan mempat asis. Dia akan menjadi pengganti jangka panjang yang ideal untuk Henderson.

Sumber: Sportskeeda

7 dari 7 halaman

Liverpool Di Mana?

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    AC Milan
  • Sepakbola
  • SportBites

Video Populer

Foto Populer